26 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Pasangan Joru Daftar di Gerindra Sebagai Bakal Calon Bupati Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Manokwari 2020, beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD Manokwari mulai membuka pendaftaran.

Tak terkecuali Partai Gerindra yang memiliki satu kursi di DPRD tersebut. Parpol besutan Prabowo Subianto itu resmi membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati/wakil bupati baik kader maupun non kader.

Salah satu bakal calon yang resmi mendaftar adalah John Rumbruren dan Rusli. Pasangan yang disingkat Joru ini mendaftar ke DPC partai Gerindra Manokwari, Selasa (17/9/2019).

Pada pendaftaran itu pasangan Joru menyerahkan profil maupun persyaratan lainnya, untuk dikoreksi.

Sebelumnya pasangan Joru sudah mendaftar di Partai Perindo, PKS, PKB dan PKB. Sedangkan PDI-P, pasangan Joru tidak mendaftar sebagai bentuk penghormatan bagi calon petahana yang merupakan kader banteng tersebut.

“Kita pada prinsipnya akan mendaftar ke semua partai yang membuka pendaftaran. Kalau PDI-P memang kita tidak daftar, karena bagian dari etika politik mengingat kader partai PDI-P merupakan calon bupati petahana,” jelas Jhon.

Joru yang datang bersama para pendukungnya itu sempat menyampaikan tentang pandangannya terhadap tujuannya maju dalam Pilkada. Terdapat sejumlah bidang menjadi sorotan, mulai dari tata kelola pemerintahan maupun infrastruktur.

Pasangan Joru merupakan bakal calon ketiga yang mendaftar di Gerindra. Gerindra sendiri akan membuka pendaftaran dari tanggal 17-19 September 2019, yang dipusatkan di sekretariat partai di jalan Merapi.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta