3.3 C
Munich
Rabu, Februari 21, 2024

Apresiasi Dekranasda Manokwari, Indrayanti Harap Budaya Arfak Bisa Tampil Ditingkat Nasional Bahkan International

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ketua Perkumpulan Perempuan Arfak Provinsi Papua Barat, Indrayanti Yemima Mandacan SE., MSi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Manokwari dan Dekranasda Manokwari yang telah melibatkan perempuan Arfak dalam pergelaran Pameran UMKM non pangan, Jumat (25/8/2023), pekan lalu di MCM Manokwari.

“Saya sangat senang dan bersyukur karena kami perempuan Arfak boleh terlibat dalam pameran UMKM non pangan yang di selenggarakan Dekranasda Manokwari. Terima kasih Bapak Bupati dan Ibu ketua Dekranasda Manokwari serta Ibu ketua Dekranasda Provinsi Papua Barat, juga panitia dan pihak manajemen MCM Manokwari,”ucap Ketua Perkumpulan Perempuan Arfak Papua Barat periode 2023-2028 ini, Selasa (29/8/2023).

Ketua Perkumpulan Perempuan Arfak Provinsi Papua Barat, Indrayanti Yemima Mandacan SE., MSi saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas sukses terselenggaranya pameran UMKM Non pangan yang melibatkan perempuan Arfak di Manokwari.

Ia berharap agar pemerintah daerah tetap mempertahankan program seperti ini sehingga UMKM-UMKM yang ada di Kabupaten Manokwari terus diberdayakan.

“Dan menambah income bagi setiap mama-mama Papua yang memiliki kemampuan dalam menghasilkan kreatifitas adat dan budayanya,” kata perempuan terbaik suku Arfak ini.

Ketua Dekranasda Manokwari saat menyambangi stand pameran perempuan Arfak.

Sebagai perempuan Arfak, Indrayanti pun sangat optimis melalui pameran UMKM non pangan tersebut, kedepan Perempuan Arfak akan bisa mempromosikan hasil kerajinan tangannya hingga ke tingkat Nasional bahkan International.

“Perempuan Arfak kami juga bisa tampilkan hasil UMKM non pangan kami hingga ke tingkat nasional dan internasional,”tuturnya

Ia menambahkan, hasil kreativitas yang ditampilkan di stand Pameran ikatan perkumpulan perempuan Arfak Papua Barat itu berupa tas Noken, rumah kaki seribu, kalung manik-manik serta sejumlah hasil kreativitas lainnya.

Ia berharap kegiatan pameran serupa kedepan terus dilakukan sehingga semakin mengasah ketrampilan para mama Papua dari semua suku papua yang ada di Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indou saat menyambangi stand pameran perempuan Arfak.

“Untuk tampil dengan hasil kreativitas adat dan budayanya yang lebih menarik. Tentu pameran ini sangat baik dan memiliki dampak positif bagi para mama Papua dan daerah ini,”cetusnya.

Sebelumnya, Bupati Manokwari Hermus Indou memberikan apresiasi kepada Dekranasda Manokwari yang berinovasi menggelar kegiatan untuk mempromosikan produk UMKM dan kebudayaan Papua. Kegiatan tersebut selaras dengan program pengembangan mutu dan pembangunan daerah Pemkab Manokwari.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta