13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Apolos Minta Perusahaan Kayu Log PT. JDE Tak Abaikan Kepentingan Daerah dan Masyarakat Adat

Must read

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Anggota DPRD Kaimana, dari Fraksi Demokrat Apolos Wetebosy, meminta perusahaan kayu log PT JDE, di wilayah Kampung Urubika, Distrik Yamor, dapat segera menggelar pertemuan bersama masyarakat pemilik hak ulayat, DPRD dan Pemkab setempat.

Pasalnya sejak beroperasi tahun 2019, dengan memperoleh ijin dari pemerintah pusat, belum pernah ada pertemuan antara pihak perusahan dengan pihak terkait didaerah.

Selain itu, kata dia kehadiran perusahaan tentu harus dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kaimana dan juga masyarakat adat setempat.

“Pemilik hak ulayat tanah adat ini yang harus diutamakan dan diprioritaskan, sehingga masyarakat juga bisa merasakan dampak baiknya dari kehadiran perusahaan tersebut,” tukas Apolos yang juga merupakan putra asli Kaimana ini, Jumat (3/7/2020).

“Saya harapkan pihak perusahaan, mari kita duduk dan bicara bersama-sama, apalagi yang nantinya terkena imbasnya juga didaerah, lebih khususnya masyarakat sekitar perusahaan itu beroperasi,” tutupnya.(lc)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta