4.1 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

Ali Baham Temongmere Resmi Jabat Pj Gubernur PB

Must read

JAKARTA,JAGATPAPUA.com– Mentri Dalam Negeri (Mendagri) RI M Tito Karnavian telah resmi melantik Drs Ali Baham Temongmere M.TP sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, Rabu (1/11/2023) di Jakarta.

Pelantikan dipusatkan di sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C Kemendagri Jl Medan Merdeka Utara no 7 Jakarta Pusat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Nomor 104/P tahun 2023 tanggal 31 Oktober tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Gubernur Papua Barat.

“Dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan yang maha esa pada hari ini Rabu tanggal 1 November 2023 saya Mentri Dalam Negeri atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Ali Baham Tengmomere MTP sebagai Pj gubernur Papua barat,”demikian kata-kata pelantikan yang disampaikan Mendagri Tito Karnavian.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,”ucapnya

Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat.

Diketahui, Ali Baham Tengmomere MTP baru saja dilantik oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw sebagai Sekda Papua Barat pada Selasa (31/10/2023) di Jakarta.

Dan sehari setelah resmi menjabat Sekda Papua Barat Ali Baham kembali dilantik Mendagri RI sebagai Pj Gubernur Papua Barat.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta