19.6 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Ali Baham Temongmere Dilantik Sebagai Sekda PB, Ini Pesan Paulus Waterpauw

Must read

JAKARTA,JAGATPAPUA.com–Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw M.Si secara resmi telah melantik Drs Ali Baham Temongmere M.TP sebagai sekda definitif Provinsi Papua Barat.

Pelantikan itu dilangsungkan di ruang sidang utama gedung A lantai 3 kementrian dalam negeri (Kemendagri) RI Jl Medan merdeka Utara 7 Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Ali Baham dilantik berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor : 151/TPA Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Selamat kepada Bapak Drs Ali Baham Temongmere M.TP yang baru saja mengucapkan sumpah janji serta dilantik sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat,”ucap Pj Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw M.Si saat memberikan sambutannya.

Waterpauw mengatakan, semoga amanah yang telah diberikan ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dan berkarya dengan lebih baik serta penuh tanggung jawab guna melaksanakan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat.

Ia menuturkan, Pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama hari ini dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang kosong rotasi jabatan dan penggantian pejabat berdasarkan evaluasi kinerja serta kebutuhan organisasi.

Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah kata Pj Waterpauw adalah bagian dari kehidupan organisasi sebagai upaya peningkatan kapasitas kelembagaan bagian dari pola pembinaan karir upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Penjabat Gubernur Drs Paulus Waterpauw melantik Drs Ali Baham Temongmere M.TP sebagai sekda Papua barat di Jakarta.

Untuk itu bagi setiap pejabat khususnya yang dipromosikan pada jabatan baru agar segera memahami tupoksinya menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya bekerja saling bersinergi antara pejabat dan staf yang pada akhirnya diharapkan dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

“Selaku pejabat Pembina kepegawaian saya perlu menegaskan kepada saudara yang baru saja dilantik bahwa jabatan merupakan amanah yang tidak terlepas dari cobaan tantangan dan godaan Untuk itu saya berharap agar dapat melaksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan baik,”tegas Jendral bintang tiga ini.

Selain itu, perlu juga disadari bahwa dengan kedudukan tinggi Maka ada tanggung jawab yang besar yang harus dilaksanakan, tanggung jawab terhadap organisasi penggunaan anggaran dan juga staf di bawahnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa setiap posisi jabatan adalah penting bagi organisasi karena masing-masing saling membutuhkan.

“Untuk itu syukuri jabatan yang telah diamanahkan kepada saudara bekerjalah dengan semangat karena apa yang dikerjakan sekarang dengan baik dan benar akan mempengaruhi karir saudara selanjutnya ke arah yang lebih baik,”ujarnya

Pj Waterpauw berharap Sekda yang baru dilantik agar memperhatikan dan dapat mempelajari aturan-aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas mulai dari Peraturan Gubernur peraturan daerah sampai dengan undang-undang.

“Karena dengan memahami aturan tersebut diharapkan saudara (sekda) dapat mempermudah pelaksanaan tugas dan menghindarkan kita dari permasalahan-permasalahan hukum,”imbuhnya.

Pelantikan itu dihadiri seluruh Pimpinan OPD dilingkungan pemerintahan provinsi Papua barat.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta