23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Akhir Maret, Masyarakat di Kumurkek Bisa Nikmati Layanan 4G

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Layanan sinyal 4G direncanakan bisa diakses oleh masyarakat yang berada di Kabupaten Maybrat, akhir Maret 2020. Mengingat, saat ini Telkom Sorong, akan mengintegrasikan Backbon yang sudah dibangun dengan jaringan Palapa Timur.

“Untuk perangkatnya sementara dalam pengiriman. Kalau sudah ada kita integrasikan untuk layanan 4G di Kumurkek dan sekitarnya,” kata Brian, Sawiay, Manager Pembangun Telkom Sorong di Kumurkek, Sabtu, (7/3/2020).

“Untuk layanan 4G, perlu didukung oleh listrik 24 jam, namun di Kumurkek, listriknya belum maksimal. Sehingga ini juga perlu ada kerjasama dengan Pemkab setempat,” ucapnya.

Sementara Penanggung jawab progam ISO Dinas Kominfo Maybrat, Fransiskus X.F Tenau, mengutarakan sebagai mitra dari Kementerian Kominfo, pihaknya hanya melanjukan pekerjaan infrastruktur, seperti pembentangan kabel dan tiang.

“Setelah pekerjaan selesai, mekanisme dari daerah tinggal menggandeng pihak penyedia Telkom dan Telkomsel untuk pengembangan. Memang Telkom Sorong melakukan pekerjaan itu mendahului kesepakatan hitam diatas putih. Ini menunjukan komitmen untuk menyediakan layanan kepada masyarakat di Maybrat,” ujarnya.

“Jadi listrik NSI atau tower harus hidup 24 jam di Kumurkek. Kalau tidak disuport penuh pengaruhnya ke semua layanan di wilayah Ayamaru, Aitinyo, Yumases dan Aifat,” tandasnya.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article