18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Bupati Mairuma Buka Musrenbang Distrik Teluk Arguni Atas

Must read

KAIMANA JAGATPAPUA.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), merupakan tahapan tata kelola Pemerintahan di Indonesia, dan Musrenbang ini dilaksanakan setiap tahun yang di mulai dari Kampung, Distrik, Kabupaten, Propinsi hingga Pusat.

Hal itu dikemukakan Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma, pada acara pembukaan Musrenbang Distrik Teluk Arguni Atas di Kampung Eregara, Kamis (5/3/2020) lalu.

“Kususnya kita di Kaimana Musrenbang kampung sudah dilaksanakan di 84 kampung, sementara tingkat Distrik dari 7 Distrik, baru 4 Distrik yang sudah, yaitu Distrik Yamor, Etna, Kambrau dan Distrik Teluk Arguni Atas, sementara 3 Distrik Lainnya masih menunggu gilirannya,” ungkap Bupati.

Bupati berharap instansi teknis terkait dapat mengawal dokumen program hasil Musrembang tingkat Kampung dan Distrik, secara terinci dan yang menjadi program prioritas yang diutamakan.

“Saat Musrenbang Distrik Para Pimpinan OPD bersama staf, banyak bicara, tetapi hasilnya tidak ada. Jadi saya harap semua OPD dapat menyimpulkan hasil Musrenbang dan jangan keluarkan program perencanaan baru yang tidak tertulis dalam dokumen perencanaan Kampung,” ungkap Bupati.

Bupati juga meminta tim asistensi dapat melihat dan memeriksa secara detail dokumen program kegiatan yang telah diusukan dari 84 kampung, serta melihat skala prioritasnya yang ada korelasinya dengan RPJMD.

“Jika tidak ada hubungannya dengan RPJMD, maka kegiatannya tidak boleh dilaksanakan. Jadi saya harap dari semua usulan program ada kolerasinya,” tandas Bupati.(lc)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article