4.1 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

Airlangga Hartarto Umumkan Paulus Waterpauw Sebagai Calon Gubernur Papua Barat

Must read

JAKARTA,JAGATPAPUA.com– Nama Paulus Waterpauw turut diumumkan sebagai salah satu calon Gubernur pada Pilkada tahun 2024.

Itu terkuak saat Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan nama sejumlah tokoh yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur (Cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam kesempatan ini, Airlangga juga memperkenalkan mantan Kapolda Papua Paulus Waterpauw sebagai bakal calon gubernur Papua Barat.

“Pak Paulus yang akan kita dukung untuk menjadi bakal calon Gubernur di Papua Barat,” kata Airlangga saat konferensi pers usai pembekalan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Di Provinsi Banten, Golkar akan mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

“Sudah ada. Ya kalau untuk Banten di sini ada Ibu Airin sekaligus ketua TKD,” kata Airlangga

Kemudian di Jawa Barat, Golkar akan mengusung petahana Ridwan Kamil. Begitu juga di Jawa Timur, Golkar akan mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk periode keduanya.

“Kemudian Pak Ridwan Kamil di Jabar. Khofifah Jawa Timur,” kata Airlangga.

Sedangkan, untuk Pilgub DKI Jakarta, Golkar akan mengusung Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar yang juga mantan Bupati Tangerang.

Namun Airlangga masih merahasiakan siapa yang akan diusung di Pilgub Jawa Tengah. Ia hanya memberikan bocoran sosoknya adalah anak muda.

“Cagubnya nanti bakal cagubnya nanti pokoknya ada anak muda,” katanya.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta