2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Airlangga Hartarto Akan Lantik Paulus Waterpauw Sebagai Ketua DPD Partai Golkar PB

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ketua DPP Partai Golkar Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT dalam waktu dekat akan melantik Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat di Manokwari.

Hal itu dibenarkan Paulus Waterpauw saat dikonfirmasi media, Kamis (9/11/2023) usai penyerahan dokumen memori jabatan kepada Pj Gubernur PB Ali Baham Temongmere pagi tadi.

“Kemungkinan besar pada tanggal 24 atau 25 November 2023 bapak ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam agenda kunjungan bersama bapak presiden. Beliau akan melakukan pengukuhan untuk pengurus Golkar Papua Barat, dipastikan bulan ini, yang akan menghadirkan seluruh pimpinan cabang DPC dan DPD. Saya kira seperti itu kita tunggu saja mana yang terbaik,”ungkap Paulus Waterpauw

Menurut Paulus Waterpauw, apa yang di berikan oleh negara karena masih membutuhkan tenaga dan pikiran pihaknya selalu siap.

“Contoh seperti saya, setelah pensiun dari kepolisian diamanahkan ke ASN, selanjutnya saya diamanahkan lagi sebagai penjabat gubernur Papua barat saya laksanakan sampai selesai. Dan sekarang ada informasi saya akan diamanahkan menjadi ketua DPD Golkar Papua Barat. Prinsipnya saya siap saja,”tuturnya.

Memang lebih lanjut Paulus Waterpauw Dari ASN ke dunia politik adalah dua hal yang berbeda sehingga masih butuh banyak belajar terutama dari para pendahulu yang memiliki pengalaman politik.

“Saya harus banyak bertanya, banyak belajar kepada para pendahulu yang punya banyak pemahaman politik, termasuk dari teman-teman media yang sangat setia mengikuti perkembangan politik saat ini,”tuturnya

Ia menceritakan, pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023), Ketua Umum DPP Golkar disela sela menyampaikan perkenalan menyebut “Hadir juga bapak Paulus waterpauw yang mewakili Papua dan Maluku. Kata beliau begitu saya juga kaget, tapi ini surprise bagi saya artinya sebuah penghargaan kepada saya yang adalah orang baru yang akan masuk dalam kepemimpinan partai Golkar. Ketika itu amanat maka saya siap jalankan dengan baik,”cetusnya.

Diakhir wawancara Paulus Waterpauw menyampaikan terima kasih untuk dukungan semua pihak baik pemerintah dan masyarakat, tokoh perempuan, pemuda, masyarakat dan adat sehingga tugas sebagai Pj Gubernur PB dapat dilaksanakan selama 1 setengah tahun.

“Rasanya sangat pendek tetapi itulah batasan waktu yang bisa kita lakukan kerja bersama teman-teman OPD. Warna yang saya berikan saya berharap akan dilanjutkan oleh Pj Gubernur Drs Ali Baham Temongmere,”harap Paulus Waterpauw.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta