9.3 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

417 Peserta Ikut Tes Kompetensi PPPK Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – Sebanyak 417 peserta mengikuti seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis Papua Barat, Jumat (8/12/23) di Kantor BKN Provinsi Papua Barat Arfai.

Kepala BKN melalui Kepala Bidang informasi kepegawaian Matan Y. Refasi menyampaikan bahwa, penyelenggaraan seleksi PPPK tenaga teknis akan di laksanakan mulai tanggal 8-9 Desember tahun 2023.

“Peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 417 orang yang terbagi dalam lima sesi, yaitu tiga sesi akan di laksanakan pada hari ini (red) dan dua sesi akan di laksanakan pada sabtu 9 November 2023 besok,”kata Refasi

Matan menambahkan, total peserta yang mengikuti seleksi hari ini adalah hasil validasi dari formasi 512 hasil verifikasi Menpan RB.

“417 peserta ini adalah hasil validasi dari formasi 512 hasil verifikasi Menpan. Surat menpan nomor 222 tahun 2022 yang keluar dari Menpan berjumlah 439,” ungkapnya.

Metan mengatakan, Usulan pertama untuk dilakukan validasi dari 439 tahapan pertama, 343 setelah di validasi ada 1 orang yang meninggal, jadi tinggal 342.

“Karena ada calon peserta yang belum diajukan untuk dilakukan validasi berjumlah 48 dan 29, maka diminta-lah pemerintah menunda kegiatan pelaksanaan seleksi pada 6 november hingga pada hari ini bisa terlaksana,” tuturnya.

Metan berharap, calon peserta yang siap untuk melakukan seleksi, agar bisa mengikuti tahapan dan prosedur yang akan dilalui bersama-sama menggunakan LPKN.

“Tetapi juga bagi bapak ibu yang berhalangan atau sulit untuk masuk di ruangan ujian dan menggunakan komputer, jangan bapak ibu kuatir tidak bisa mengikuti ujian hingga selesai,” pungkasnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta