9.9 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

4 Kabupaten di Papua Barat Dapat Tambahan Tenaga Medis

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Sebanyak 55 orang Tenaga Kesehatan Provinsi Papua Barat, terlatih akan disebar disejumlah kabupaten diwilayah ini.

Diantaranya, Kabupaten Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Tambaruw dan Kabupaten Kaimana.

“Setiap kabupaten akan ditempatkan 8 orang. Mereka ini telah melalui berbagai pelatihan dengan sistem semi militer,” kata Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, saat melepas 55 orang Tenaga Kesehatan tersebut, Senin (17/6/2019).

“Penempatannya di distrik – distrik terpencil guna mewujudkan Papua Barat sehat,” ucap Dominggus.

Dominggus mengatakan kinerja mereka selama dilapangan akan dievaluasi, sehingga kedepan Pemprov akan menambah lebih banyak lagi tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat.

“Kita akan evaluasi kinerja mereka, kalau berhasil kita akan tambah tenaga, dimana penambahan tenaga ini akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tutur Dominggus.

Dominggus menjelaskan, untuk tenaga medis pada Kabupaten Pegunungan Arfak, akan ditempatkan pada Distrik Didohu, Membey, Catubow serta Distrik Testega.

Kepada seluruh kader kesehatan untuk selalu ingat Motto Papua Barat yakni “Membangun Dengan hari, Mempersatukan Dengan Kasih Guna Wujudkan Papua Barat Yang Aman, Sejahtera Dan Bermartabat”.

“Karena Melalui motto ini kesejahteraan masyarakat melalui kesehatan harus mendapat porsi yang tinggi,” ungkap Dominggus.

Untuk itu, Dominggus berpesan kepada seluruh kader kesehatan agar dapat menjabarkan tugas maupun pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, karena melalui pelayanan yang prima, masyarakat pun akan mencintai kita.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article