3.5 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Waspadai Isu Penculikan Anak, Disdik Mansel Mulai Perketat Pengawasan di Sekolah

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com– Guna melaksanakan upaya pencegahan terkait adanya isu penculikan anak, Dinas Pendidikan (Disdik) Manokwari Selatan (Mansel) mulai meningkatkan pengawasan di sekolah.

Kadisdik Mansel Tera Auri saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya mulai meningkatkan pengawasan di sekolah, khususnya pada tingkatak SD.

“Entah beritanya itu hoax atau benar, kita punya tanggungjawab moral untuk mengamankan satuan pendidikan, terutama pendidikan anak usia dini. Bukan berarti beritanya hoax dan kita besar-besarkan, tapi lebih baik kita cegah,” tuturnya.

Dia juga berharap adanya peran aktif dari orang tua, untuk tetap mengingatkan anak agar tidak mudah untuk ikut dengan orang yang tidak dikenal.

“Mereka harus menolak ketika ada orang yang tidak mereka kenal. Jangan mudah diiming-iming,” kata Auri.

Untuk pihak sekolah sendiri lnjutnya, guru sudah diingatkan untuk mengawasi anak selama proses belajar mengajar, hingga anak dijemput orang tua.

“Jadi guru harus pastikan kalau anak dijemput oleh orang tua. Kalau bukan orang tua, harus orang yang diminta oleh orang tua. Makanya harus ada grup Whatsapp, untuk bertukar informasi. Jadi guru itu tanggungjawab besar. Datang sebelum murid datang, dan pulang ketika semua murid sudah pulang,” tegasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta