13.6 C
Munich
Sabtu, Mei 25, 2024

Warga Padati Lokasi Rekonstruksi Pembunuhan Tukang Ojek di Depan Yapis

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Warga memadati lokasi rekonstruksi pembunuhan tukang ojek, Musa Gazim, di Jalan S Condronegoro, depan Yapis Manokwari, Rabu (29/5/2019).

Rekonstruksi tersebut berlangsung dijalan raya tempat pelaku Imran (23), menikam korban Musa Gazim, hingga akhirnya meninggal dunia.

Warga dari beragam usia bergerombol memadati kawasan Jalan yang telah ditutup oleh petugas dari kepolisian Manokwari. Petugas juga melarang warga untuk mengambil gambar rekonstruksi tersebut.

Dalam reka ulang, polisi menampilkan 13 adegan, mulai pelaku tiba dilokasi, bertengkar dan menikam korban hingga tewas, serta tersangka melarikan diri. Tiga anggota polisi juga ikut dilibatkan sebagai saksi dan korban.

KBO Reskrim Polres Manokwari, Iptu Juman Simanjuntak mengatakan rekonstruksi digelar berdasarkan keterangan saksi dan tersangka termasuk fakta lapangan berupa rekaman CCTV.

“Rekonstruksi ada 13 adegan. Satu adegan terdiri dari beberapa item dari peran tersangka, korban dan saksi, dengan posisi berbeda,” jelas Juman.

Juman mengaku belum ada temuan baru saat reka ulang adegan, karena semuanya sesuai. Sedangkan motifnya adalah spontan, bukan unsur dendam.

“Rekonstruksi ini sebagai salah satu pembuktian. Kita segera siapkan berkas untuk pelimpahan Tahap I ke Kejaksaan,” terang Juman.

Meski demikian penyidik Reskrim masih menunggu hasil pembuktian DNA dari Laboratorium Forensik di Makassar.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta