11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Virus Corona Ganggu Ekonomi, Romer Minta Pelaku Usaha Diberi Keringanan Pajak

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Sektor swasta menjadi salah satu sektor yang terdampak secara langsung dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Alhasil sejumlah perusahaan atau tempat usaha mulai merumahkan karyawannya karena menurunnya pendapatan.

Hal ini juga menjadi perhatian dari anggota DPRD Manokwari Romer Tapilatu. Ia meminta para pelaku usaha bisa mendapatkan keringanan pembayaran pajak daerah.

“Akibat Pandemi Covid-19, memang berdampak luas, termasuk sektor ekonomi. Kita harapkan ada kebijakan daerah untuk bisa mengurangi atau bahkan menghapus pajak dan retribusi untuk tempat-tempat usaha di Manokwari. Apalagi jika kondisi seperti ini terjadi dalam waktu yang lama,” ujar Romer, Rabu (22/4/2020).

Politisi PKPI itu, mengaku pendapatan semua tempat usaha bisa dipastikan menurun dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan dibeberapa tempat usaha terpaksa harus merugi yang sudah pasti akan semakin terbebani jika harus membayar pajak lagi ke pemerintah.

“Bapenda harus mulai memikirkan kondisi ini, setidaknya pengurangan pajak itu bisa meringankan beban dari pelaku usaha. Banyak yang sudah mengeluh dengan kondisi ini, termasuk juga pengusaha konstruksi yang tidak berjalan karena banyak program pemerintah yang harus dialihkan,” tutup dia.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta