4 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Upacara Harhubnas ke 53 Tahun, Pj Sekda Sampaikan Pesan Budi Karya Sumardi

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama insan perhubungan menggelar Upacara Bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 tahun 2023.

Upacara yang digelar Senin (18/9/2023) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Arfai Manokwari itu Pj Sekda Papua Barat Dr Yacob Fonataba bertindak sebagai pembina upacara. Diikuti oleh para pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, seluruh unsur perhubungan, maritim, dan mitra kerja terkait.

Pj Sekda Yacob saat membacakan Sambutan Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumardi mengatakan, hari Perhubungan tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Tema Hari Perhubungan Nasional kali ini “Melaju Untuk Transportasi Maju,” dimaksudkan untuk menunjukan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata .

Melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaku bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, namun juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,”kata Pj Sekda Yacob

Ia mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

Kerja sama tentu sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Karena dengan transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing akan berdampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Sebagai hari bhakti insan transportasi kepada Negeri, maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi baik pemerintah operator stakeholder mitra kerja dan masyarakat.

Ia memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh insan transportasi bukan hanya sudah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan itu tapi karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan Sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi Indonesia,”ucapnya.

Kedepan kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan. Dan sebagai perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sosial.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta