3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Upacara Dirgahayu Manokwari Diwarnai Pemberian Reward Kepada Mitra Pemerintah

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— 124 tahun usia Kabupaten Manokwari diperingati dengan upacara bendera merah Putih di Lapangan Apel Kantor Bupati, Selasa (8/11/2022).

Upacara yang dimulai pada pukul 08.30 wit itu diawali dengan pembacaan sejarah dan penghormatan terhadap lambang kabupaten Manokwari dilanjutkan dengan Pengibaran bendera merah putih.

Turut hadir dalam upacara, Wakil Bupati Manokwari Drs Edy Budoyo, Sekda Manokwari drg Henry Sembiring, Para asisten Setda Manokwari, Ketua TP PKK Manokwari Ny Febelina Indou SE.

Juga Kapolres Manokwari, Kafasharkan Manokwari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat serta Forkopimda lainnya.

Pantauan jagatpapua.com, momen peringatan Hari jadi Manokwari kali ini unik karena di barengi dengan berbagai tanda penghargaan kepada para mitra pemerintah Manokwari.

Seperti penyerahan insentif berupa uang oleh Bupati kepada kepala suku Orang Asli Papua dan paguyuban Nusantara di Manokwari.

Insentif untuk kepala suku OAP berupa uang itu sebesar 20 juta, dan untuk paguyuban masing – masing 10 juta.

Bupati yang didampingi, Wakil Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada puluhan mitra strategis pemerintah Manokwari.

Bupati mengatakan, reward yang diberikan kepada seluruh mitra pemerintah tersebut karena telah berkontribusi terhadap pembangunan wilayah ini.

Juga menyerahkan simpanan pelajar secara simbolis kepada siswa PAUD hingga jenjang SMP hasil kerja sama bank Papua.

Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Bupati Manokwari yang di dampingi ketua TP PKK Manokwari.

Penyerahan tumpeng pertama di berikan kepada kapolres Manokwari karena Polres dinilai sudah bekerja keras menjaga kamtibmas di wilayah pemerintahannya.
(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta