5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

TP-PKK Siap Dorong Penataan Dan Pengembangan Potensi Wisata Pesisir Dan Pegunungan Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari Ny Febelina Indou SE, siap menindaklanjuti sejumlah poin penting terkait penataan dan pengembangan potensi Wisata di wilayah Pesisir Timur Manokwari yang menjadi arahan Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si.

Arahan Pj Gubernur Papua Barat tersebut disampaikan pada sertijab Ketua TP-PKK periode 2017-2022 Ny Juliana Mandacan kepada Pj Ketua TP-PKK yang baru Ny Roma M.P Waterpauw, Senin (13/6/2022) di Gedung TP PKK Papua Barat, Arfai Manokwari.

“Beberapa poin penting yang disampaikan oleh Pj Gubernur Papua Barat bapak Drs Paulus Waterpauw M.Si terkait pengembangan dan penataan objek Wisata diwilayah Timur Manokwari, tentu sangat baik sekali untuk ditindak lanjuti oleh TP-PKK Manokwari maupun Pemerintah Daerah Manokwari,”kata Ny Febelina Indou SE.

Untuk itu dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi program TP PKK Provinsi Papua Barat maupun Manokwari dalam melirik potensi-potensi tersebut untuk dikembangkan dan ditata.

“Tentu saran dan masukan bapak Pj Gubernur sangat baik dan sangat kami harapkan,”ucap istri orang nomor 1 di Manokwari ini.

Tentu hal ini sangat baik untuk kemajuan Tim penggerak PKK kabupaten Manokwari dan TP-PKK Papua barat.

Sebagai ketua TP-PKK Manokwari, pihaknya akan melaporkan hal penting tersebut kepada Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.,MH untuk segera ditindaklanjuti.

Ia menjelaskan, pengembangan potensi pariwisata tak hanya diwilayah pasir putih, tetapi juga wilayah pulau Lemon, Mansinam dan umumnya diwilayah pesisir bagian timur dan utara Manokwari, sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Manokwari.

Bahkan di wilayah distrik Sidey dan umumnya pengembangan potensi yang ada di diwilayah 9 distrik, 9 kelurahan dan 164 Kampung di Manokwari.

“Potensi-potensi daerah yang perlu untuk dikembangkan tak hanya diwilayah pesisir tetapi juga pegunungan, salah satu adalah distrik Mokwam, yang diwilayah tersebut sudah terbentuk dasa wisma kampung di sana. Sehingga diharapkan melalui pengembangan potensi yang dituangkan dalam program TP-PKK di tingkat Kampung Mereka (masyarakat) juga bisa diangkat harkat dan martabatnya,”tandas Ny Febelina

Tentu menurut Ny Febelina, hal ini juga sinkron dengan penyampaian Bapak Gubernur terkait 6 rekomendasi yang dihasilkan dalam side event W20 terkait dengan wanita pedesaan.

“Kami sambut dengan baik dan kami percaya kordinasi kolaborasi dan sinergi akan menghidupkan sepuluh program PKK. Tentunya untuk kesejahteraan dan kemandirian keluarga di kabupaten Manokwari dan provinsi Papua barat,”ucap Ny Febelina

10 program TP-PKK di Kabupaten Manokwari tambah Ny Febelina bahwa belum maksimal dilaksanakan karena pandemi Covid 19. Namun puji Tuhan situasi Pandemi yang semakin melandai saat ini menjadi titik star pelaksanaan program TP-PKK Manokwari ke depan.(jp/yon).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta