13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Tim SAR Selamatkan 13 Kecelakaan Laut Selama HUT PI di Pulau Mansinam

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Personil SAR Manokwari, berhasil menyelamatkan para penumpang perahu longboat dari 13 kecelakaan laut pasca perayaan HUT Pekabaran Injil (PI), yang berlangsung di Pulau Mansinam, Rabu (5/2/2020).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, M. Hairul mengatakan kecelakaan laut tersebut terjadi saat perahu longboat mengantar para penumpang dari arah Pulau Mansinam kembali ke Manokwari.

“13 kecelakaan laut ini, 11 perahu mati mesin dan 2 terbalik. Semua penumpang berhasil diselamatkan,” ungkapnya, melalui pesan Whatshapp, Rabu sore.

Dia mengatakan untuk menyelamatkan para penumpang loangboat, tim SAR bahu membahu dan cukup tangkas mengevakuasi korban keatas perahu karet. Sedangkan untuk perahu mati mesin, ditarik kedaratan oleh tim RIB dan perahu karet.

Selain kecelakaan laut, Tim SAR juga memberikan pertolongan berupa medical evacuation, serta anak kecil yang terpisah dari orang tuanya di Pulau Mansinam.

“Untuk medical evakuasi ada 3 kasus dan 3 kasus anak kecil terpisah dari orang tuanya, dua anak ditemukan sendiri oleh orang tuanya dan satu anak oleh Tim SAR,” terangnya.

Sementara untuk 3 kasus medivac, 2 orang dievakuasi dengan menggunakan KN. Kumbakarna dari Pulau Mansinam kerumah sakit. Kedua orang ini diduga kekelahan akibat kepanasan saat berada di Pulau Mansinam.

“Untuk 2 kasus orang pingsan di pelabuhan umum juga sudah diberi pertolongan pertama dan evakuasi ke rumah sakit,” tandasnya.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta