14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Tiga Poin Ini Jadi Arahan Khusus Mendagri Untuk Para Bupati se-Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan memberikan arahan khusus kepada para Bupati dan Wali Kota Se-Papua Barat dalam kunjungan kerjanya pada Rabu 29/6/2022) di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Arfai.

Berdasarkan informasi arahan yang disampaikan oleh Mendagri untuk Kepala Daerah tersebut yaitu terkait UU Otonomi Khusus (Otsus), semangat Otonomi Daerah dan realisasi anggaran daerah.

“Mendagri meminta waktu hadir bersama pemerintah Provinsi Papua Barat untuk memberikan arahan khusus Kepada Bupati Walikota, termasuk Sekda, Kepala Bappeda, BKD, BPKAD,”sebut Pj Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw M.Si kepada awak media, Senin (27/6/2022) di Kantor Gubernur Arfai

Realisasi anggaran dianggap sangat penting sebab pemerintah belum tahu seperti apa realisasi APBD Papua Barat maupun kabupaten kota di tahun 2022 ini.

“Semua akan jelas pada saat pertemuan nanti, tetapi yang jelas kehadiran beliau (Mendagri) Besok bersama dengan ketua umum PKK juga akan memberikan arahan kepada pengurus dan anggota TP PKK baik provinsi maupun kabupaten kota juga dinas terkait untuk mengatasi problem sosial ekonomi yang ada di Papua Barat,”beber jendral bintang tiga ini.

Termasuk lebih lanjut Pj Waterpauw terkait stunting yang saat ini menjadi isu pembahasan di lingkup pemerintah provinsi Papua barat, juga Buta Aksara, dan daerah miskin ektrim yang tentu harus menjadi perhatian bersama untuk dicarikan solusi.

“Ini isi yang akan dibahas dalam arahan ketua TP PKK Pusat bersama PKK tingkat provinsi dan Kabupaten kota,”ujarnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta