4.6 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Tiga Negara di Asia Ini Sudah MOU Dengan STIH Manokwari Untuk Magang Mahasiswa

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ketua STIH Manokwari Dr Filep Wamafma SH.,M.Hum telah menandatangi MOU dengan tiga negara di Asia terkait magang mahasiswa setiap Tahun.

Tiga Negara itu adalah Negara Thailand, Timor Leste dan Malesya.

Dalam akses nasional atau internasional, secara nasional STIH Manokwari telah memenuhi standar akreditasi institusi dan program studi yang diakui oleh negara.

“Kedepan kita mau mengembangkan STIH Manokwari dalam kawasan Asia. Saya sudah tandatangani MOU dengan Salah satu Universitas di Thailand, Timor Leste dan Malesya. Dan pada Mey 2023 kita akan kirim mahasiswa untuk magang, magang dilakukan setiap tahun,”urai Filep Wamafma.

Ia mengaku termotivasi agar bagaimana mahasiswa kita memiliki ruang berfikir luas bahwa Manokwari dan Papua secara umum tidak selebar daun kelor.

“Kita punya peluang dan kesempatan untuk belajar di luar negeri. Bahkan peluang beasiswa luar negeri sudah saya koordinasikan dengan pemerintah negara Taiwan. Sesuai komitmen, saya akan mendorong dosen dan mahasiswa STIH untuk ambil magister di sana (Taiwan),”bebernya

Peluang sudah diberikan Tiga Negara tersebut kepada STIH, tambah Filep Wamafma, dengan fasilitas dan kemampuan.

Sebagai pemimpin yang mempunyai akses luar Negeri dan dalam Negeri kata Filep ingin mengantar mahasiswa STIH jauh lebih besar dan berkembang.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta