4.7 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Thamrin Payapo Nahkodai Kesbangpol, Seleksi MRPB Hingga Tahapan Pemilu Jadi Tugas Penting

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com– Usai dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Thamrin Payapo terima dokumen tugas dari pelaksana Tugas sebelumnya Edison Ompe, di Kantornya, Senin (3/4/2023).

Edison Ompe menyampaikan dalam dua Tahun ke depan Kesbangpol mengemban tugas berat dalam tahapan pemilihan umum serentak tahun 2022, dengan kehadiran pejabat definitif diharapkan bisa melanjutkan tugas yang sudah dilaksanakan.

“Saat ini yang sedang dilakukan adalah seleksi anggota MRP sesuai Perdasi nomor 8 Tahun 2022, MRP sendiri sudah dilakukan perpanjangan masa jabatan sehingga perlu dilakukan percepatan dalam tahapan seleksi .

Lebih lanjut, Edison Ompe juga menyebut pada tahapan pemilihan umum, Kesbangpol juga akan melaksanakan seleksi anggota DPT jalur Pengangkatan Otonomi Khusus (DPRK).

“Seleksi dilakukan sesuai jadwal tahapan pemilu sehingga baik hasil pemilu legislatif dan Seleksi DPRK bisa diajukan dan di lantik secara bersamaan,” lanjut dia.

Sementara itu, kepala badan Kesbangpol Muhammad Thamrin Payapo mengaku siap menerima tugas yang telah diberikan oleh pimpinan daerah.

Dirinya meminta kepada seluruh staf Badan Kesbangpol Papua Barat dapat memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam setiap tugas dan fungsinya.

“Kesbangpol adalah perpanjangan tangan dari Gubernur sebagai pembina politik di daerah, dan mengawal pemilihan umum serentak 2024. Saya tidak dapat bekerja sendiri, butuh dukungan semua pegawai di kantor ini,” harap dia.

Usai serah terima jabatan, Thamrin Payapo langsung melakukan pertemuan dan rapat terbatas bersama 5 orang panitia seleksi MRPB. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta