11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Terus Berinovasi, Untuk Daftar Peserta Masyarakat Tak Perlu Ke Kantor BPJS, Bisa Melalui Aplikasi Mobile JKN

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Manokwari menggelar Gathering bersama badan usaha dan media di Kabupaten Manokwari.

Kegiatan yang dihadiri oleh Puluhan Wartawan dari media Online, Cetak dan Televisi serta Badan Usaha itu dibuka secara resmi oleh Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.,MH yang diwakili sekda Manokwari drg Henry Sembiring, pada Rabu (23/4/2024) di Mansinam Beach Hotel Manokwari.

Pada kesempatan itu, Kepala BPJS Kantor Cabang Manokwari, Dwi Sulistyono Yudo mengatakan, BPJS selalu berinovasi, menghasilkan ide dan gagasan baru untuk mempermudah masyarakat menjadi peserta BPJS, salah satunya adalah inovasi Layanan Aplikasi Mobile JKN.

“BPJS selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”kata Dwi sulistyono.

Dwi Sulistyono menerangkan, dengan aplikasi Mobile JKN masyarakat tidak perlu datang ke kantor BPJS lagi untuk melakukan pendaftaran. Tetapi bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.

“Kami BPJS juga semakin hari semakin berinovasi, inovasi kami yaitu yang pertama kalau bapak dan ibu mau mendaftar BPJS tidak perlu datang ke kantor kami cukup melalui aplikasi mobile JKN kami saja ya,”terangnya.

Selanjutnya, untuk perubahan data juga demikian, bisa via telepon juga aplikasi JKN dimaksud.

Dwi juga mengatakan bahwa inovasi yang di lakukan oleh BPJS ini juga mempermudah karyawan yang membutuhkan pelayanan tetapi sedang berada di luar daerah.

“Artinya semua sektor layanan kami usahakan memudahkan, baik itu berupa aplikasi atau kebijaksanaan sistem,”ujarnya

Dwi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah dalam melakukan pengawasan bersama dengan BPJS.

Menurut Dwi program BPJS ini bukan hanya milik petugas BPJS saja tetapi milik semua masyarakat juga pemerintah.

“Jadi JKN ini adalah milik kita bersama-sama, secara nasional yang di ketahui sebagai program BPJS itu bukan hanya milik kami sebagai petugas tetapi milik kita bersama. Sehingga kalau ada masalah JKN kita bisa bersama-sama memikirkan solusinya karena JKN milik kita bersama,”bebernya.

Dwi Sulistyono juga berharap melalui gathering ini sinergitas, kekompakan dan kerjasama baik dengan Pemerintah, Badan usaha, dan wartawan semakin baik lagi kedepan.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta