13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Supaya Tak Bebani APBD 2023, Bupati Ingatkan Jangan Ada DAK Yang Gagal Salur

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Bupati Manokwari Hermus Indou SIP MH mengingatkan kepada seluruh Pimpinan OPD, PPTK dan PPK dilingkup Pemda Manokwari agar menyalurkan dana DAK tahun 2022.

“Jangan ada DAK yang gagal salur sehingga kemudian nanti membebani Pemerintah pada APBD 2023 nanti,”pesan Bupati yang disampaikan Sekda Manokwari drg Henri Sembiring pada Apel Gabungan ASN Pemda Manokwari, Senin (5/11/2022).

Selain itu, OPD juga diingatkan agar mulai menyiapkan Laporan Pertanggung jawaban Anggaran 2022.

Mengingat sudah memasuki hari ke-5 bulan Desember, sehingga diharapkan agar fokus menyelesaikan pekerjaan tahun 2022.

“Semua pekerjaan jangan sampai tidak selesai, harus dikerjakan sampai tuntas ya baik pekerjaan di lapangan dan proses penganggarannya supaya jangan membebani APBD Tahun Anggaran 2023,” ungkap Sekda

Seluruh SPJ disiapkan dari sekarang jangan di injuri time.

“Seperti istilahnya bapak Bupati jangan tunggu sampai sudah waktunya baru kerja takaruang tetapi pekerjaannya harus dicicil setiap hari sesuai tugas masing-masing, baik Bendahara maupun PPTK sesuai aturan yang berlaku,”cetusnya

Sebab Bupati dan Wakil Bupati sangat berharap bahwa LHP atas LKPD tahun 2022 Manokwari mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Tentu hal ini tak bisa dikerjakan oleh Kepala daerah semata tetapi butuh kerja sama seluruh Pimpinan OPD dan jajarannya.

“Tolong semua pertanggung jawaban disiapkan dari sekarang ya jangan tiba waktu baru mulai lembur dan akhirnya ada yang kesulitan,”tandasnya.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta