3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Sudah Sah Dilantik, Wonggor Harap Masyarakat Dukung Pj Bupati Maybrat Jalankan Tugas Pemerintahan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor SIP meminta agar masyarakat Kabupaten Maybrat mendukung Penjabat Bupatinya dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

“Hari ini kita sudah saksikan bersama pelantikan Penjabat Bupati Kabupaten Sorong bapak Yan Piet Moso, Wali Kota Sorong George Yarangga dan Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu, sudah resmi dan sah,”kata Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor SIP usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan tiga Penjabat Bupati Papua barat, Selasa (23/8/2022) di Manokwari.

Untuk itu, siapapun penjabat yang dilantik hari ini, kata Wonggor masyarakat Maybrat harus menerima dan mendukung sehingga proses pemerintahan di wilayah tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Bapak Penjabat Gubernur pun telah meminta agar semua pihak harus mendukung terutama masyarakat di Maybrat sehingga roda pemerintahan juga bisa berjalan dengan baik,”ujar Wonggor

“Pada prinsipnya proses penyelenggaraan pemerintahan harus didukung oleh masyarakat Maybrat,”tandasnya

Diketahui bahwa, salah satu hal yang ditekankan Pj Gubernur yaitu bagaimana penyelenggaraan pemerintahan di Maybrat di bawah kepemimpinan Pj Bupati Bernhard Rondonuwu dapat berjalan baik dan normal.

Ia juga berharap Pj Bupati Maybrat dapat berkordinasi serta melakukan pendekatan dengan jajaran pemerintahan di Maybrat terutama DPRD dan masyarakat.

“Ini sangat penting guna menunjang proses penyelenggaraan pemerintahan di Maybrat itu sendiri,”cetusnya

ia menerangkan, masa jabatan Pj Bupati Maybrat hanya 1 tahun, sehingga jangan dikaitkan dengan isu politik yang kemudian mengganggu Kamtibmas di Wilayah tersebut.

“Ini kan hanya 1 tahun menjadi penjabat Bupati Maybrat, kalau untuk politik itu beda nanti di 2024 untuk memilih orang asli di Maybrat menjadi Bupati,”terang Wonggor

Sebab menurut Politisi Golkar ini, dalam menentukan Pj Bupati Maybrat tentu tidak mudah.

“Mendagri dan Pj Gubernur harus mempertimbangkan berbagai aspek sehingga kenapa harus orang independen yang dipilih Mendagri karena adanya berbagai pertimbangan yang harus dilakukan secara matang sehingga ditunjuklah bapak Bernahrd Rondonuwu sebagai Pj Bupati Maybrat,”tutup Wonggor.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta