4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Sidang Klasis GKI Manokwari ke-XXIII, Pdt Alberth: Pegawai Organik GKI Diingatkan Fokus Melayani Jemaat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Para pegawai organik GKI Diingatkan lebih fokus dalam melaksanakan pelayanan kepada Warga Jemaat sesuai tugas dan tanggung jawab yang diembankan.

“Kepada saudara-saudara, fokus kita kedepan yakni memberikan pelayanan maksimal kepada warga jemaat dengan menggunakan data base warga jemaat,”kata Badan Pekerja Sinode GKI wilayah VI Pdt Alberth Rumwaropen pada Sidang klasis gereja Kristen injili (GKI) Manokwari ke-XXIII, Kamis (15/9/2022) di Gedung Gereja GKI Jemaat Bahtera Pelepasan Mandopi, Manokwari.

Menurut Alberth, Badan Pekerja Sinode GKI di tanah papua akan tegas bagi setiap pelayan yang tidak memperhatikan data base warga jemaatnya dan tidak serius memperhatikan pelayanan bagi umat Tuhan.

“Dengan keseriusan bersama dalam pelayanan maka mendorong pertumbuhan iman jemaat GKI di Manokwari baik secara kuantitas maupun kualitas iman,”ujarnya

Dengan memperhatikan persoalan yang semakin kompleks akibat dari perubahan akhir-akhir ini lanjut Pdt Alberth, khusus di Tanah Papua maka BP AM Sinode GKI di Tanah Papua Barat memberikan perhatian khusus para pelayan fungsional dan struktural.

Foto Badan Pekerja Sinode GKI wilayah VI Pdt Alberth Rumwaropen, Asisten I Setda Papua Barat Roberth Rumbekwan, Bupati Manokwari Hermus Indou, Kepala Suku Besar Arfak Drs Dominggus Mandacan, Sekda Manokwari drg H Sembiring dan Ketua Panitia pelaksana Juliana A. Kiriweno, S.Sos.,M.Si.

Sementara Ketua panitia pelaksana sidang klasis GKI Manokwari ke-XXIII Pnt Juliana A. Kiriweno,S.Sos.,M.Si dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 356 orang terdiri dari 53 jemaat se-klasis GKI Manokwari.

Tujuan pelaksanaan yaitu untuk mengevaluasi sejauh mana program-program pelayanan hasil ketetapan sidang klasis GKI Manokwari ke XXII di Jemaat GKI Pengharapan Rendani tahun 2017 dilaksanakan dalam semua jenjang pelayanan dalam jemaat.

Ia menyebut, Dana yang dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan sidang klasis GKI Manokwari ke-XXIII sebesar Rp 1.904.667.000.00 ( satu milyar sembilan ratus empat juta enam ratus enam puluh tujuh ribu rupiah) yang didapat dari pemerintah Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari serta pihak penyumbang lainnya.

Pembukaan sidang tersebut, ditandai dengan penabuhan tifa oleh Badan Pekerja Sinode GKI wilayah VI Pdt Alberth Rumwaropen, Asisten I Setda Papua Barat Roberth Rumbekwan, Bupati Manokwari Hermus Indou, Kepala Suku Besar Arfak Drs Dominggus Mandacan dan Ketua Panitia pelaksana Pnt Juliana A. Kiriweno,S.Sos.,M.Si.

Kegiatan sidang klasis Gereja Kristen Injili Manokwari ke-XXIII ini berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 September 2022.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta