1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

Sidak Distributor, Pemprov Pastikan Bahan Pokok Aman Hingga Desember

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok, Pemprov Papua Barat, melakukan sidak distributor di Kota Manokwari, pada Sabtu (23/9/23) siang.

Sidak yang yang dipimpin Penjabat Sekda Papua Barat, Dr. Ir. Jacob Fonataba, M.Si, mendatangi pasar dan juga toko-toko swalayan, guna memastikan ketersediaan minyak goreng, beras, gula dan bahan pokok lainnya.

Dari hasil sidak, Sekda memastikan bahan pokok di tingkat distributor mencukupi hingga bulan Desember 2023.

“Hari ini kami melakukan sidak ke distributor kemudian ke Pasar Wosi dan Pasar ikan Sanggeng dan toko-toko swalayan. Hasilnya stok kita aman hingga Desember nanti,” ungkap Sekda.

Selain itu, lanjut Sekda stok yang tersedia di gudang saat ini sudah cukup untuk mensuplai kebutuhan kita di Provinsi Papua Barat, pada September hingga Oktober mendatang.

“Untuk bulan November itu dalam proses pemesanan, namun saat ini ada sedikit kenaikan harga, dan beberapa pengencer sampaikan untuk beras premium,” ujar Sekda.

Sekda, mengaku untuk beras premium sulit di intervensi, berbeda dengan beras Bulog, tetapi adanya program penyaluran beras, tentu kita dapat mengendalikan kebutuhan masyarakat.

“Jadi tidak masalah untuk kenaikan beras non premium, dan khusus untuk sayuran dan buah data dari BPS kita mengalami deflasi bukan inflasi,” tutup Sekda.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta