19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Setelah Letakan Batu Pertama, Kini Gubernur Kembali Resmikan Gedung GSJA Jemaat Anugerah Maripi

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Selama 16 tahun lamanya jemaat Anugerah Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Maripi menanti kehadiran gedung gereja baru akhirnya dijawab Tuhan tahun 2022.

Mengulas sejarah singkat, awal pembangunan Gedung Gereja tersebut (peletakan batu pertama) dilakukan oleh Bupati Manokwari masa itu adalah Drs Dominggus Mandacan, dan saat ini dengan jabatan sebagai Gubernur Papua Barat kembali hadir meresmikan dan menthabiskan gedung Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Jemaat Anugerah Maripi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, pada Selasa (19/4/2022).

Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung GSJA Jemaat Anugerah.

Peresmian dan penthabisan gedung gereja Anugerah ditandai dengan pembukaan selubung papan Nama, oleh Gubernur Papua Barat didampingi Bupati Manokwari yang diwakilkan Asisten III Setda Manokwari, serta penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan ibadah bersama.

Gubernur Dominggus mengatakan, ketersediaan gedung gereja sangatlah penting bagi umat Tuhan demi terselenggaranya pelayanan ibadah dalam jemaat itu sendiri atau ibadah gabungan antar jemaat dalam rumah tuhan.

Menurut Gubernur, kendala yang sering ditemukan bagi sebagian besar jemaat adalah kurang intens nya pertemuan secara langsung antar jemaat atau ibadah gabungan. Gedung gereja tidak layak pakai atau sudah rusak kerap menjadi kendala bagi suatu jemaat untuk melaksanakan ibadah.

Pembukaan selubung papan nama GSJA Jemaat Anugerah, Maripi.

Hal ini merupakan perhatian dan tanggung jawab selaku pemerintah sebagai wakil Allah di Bumi. Ia sangat percaya bahwa karena doa para hamba tuhan sehingga pemerintah dapat bekerja dan melayani dengan baik meskipun ada beberapa hal yang mungkin belum diselesaikan oleh pemerintah provinsi Papua Barat, sebagai catatan penting yang akan diselesaikan kedepan.

Kebutuhan masyarakat terutama memberikan bantuan pada pembangunan rumah ibadah serta peningkatan iman percaya bagi jemaat ditempat ini.

“Dengan diresmikannya gedung gereja baru harapan kami dapat menunjang pelayanan para hamba-hamba tuhan kepada jemaat disini agar iman dan roh bertumbuh demi keselamatan umat,”harap Gubernur.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta