5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Sertijab Kadis Koperasi Dan UMKM, Enos : Pertahankan Dan Tingkatkan Kinerja Staf

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Serah Terima jabatan Kepala dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Papua Barat dari pejabat lama Drs Stefanus Selang MM kepada pejabat baru Drs Enos Aronggear MM.

Sertijab itu digelar, pada Kamis (6/3/2023) di Aula Kantor Dinkop dan UMKM Papua Barat, Arfai.

Enos Aronggear menyampaikan apresiasi kepada pimpinan karena sudah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai kepala Dinkop dan UMKM Papua Barat dari jabatan sebelumnya sebagai Kaban BPKAD Papua Barat.

Dalam sambutannya ia berharap dukungan dari staf dalam menjalankan program kerja.

Ia juga mengingatkan seluruh staf jajaran di kantor yang ia pimpin agar bekerja sesuai ketentuan yang berlaku terutama dalam hal mengelola keuangan.

Meski menurut ia, laporan pertanggung jawaban Dinkop setiap tahunnya tepat waktu dan baik, namun perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Saya harus acungkan jempol untuk dinas koperasi karena memiliki karakter disiplin juga pertanggung jawabkan keuangan setiap tahun kami amati tepat waktu dan baik,”ucapnya

Sementara, Stefanus Selang mengatakan tepat 25 tahun 10 bulan menekuni kariernya sebagai ASN di tanah Papua. Menjabat di Dinas Koperasi Papua Barat sudah memasuki 11 tahun.

“Saya terima ini dengan ikhlas karena bagi saya ini normatif sesuai ketentuan ASN. Sebelum 5 tahun harus diuji kompetensi. Saya hanya bisa bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan baik,”ucapnya

Ia menyebut, sebagai manusia tentu tidak lepas dari kekurangan, terutama dalam mengambil kebijakan selama bertugas, selalu menasehati menegur staf, semua itu hanya untuk menjadi lebih baik.

“Itu harus saya lakukan ya, jadi kalau staf dengar terima kasih, tidak dengar juga tidak apa-apa. Karena saya hanya mengingatkan saja, keputusan ada di pribadi staf masing-masing,”ungkap selang.

“Sebagai pimpinan ia harus mengingatkan. Saya sayang kalian semua, jadi jangan marah kalau mungkin ada kebijakan yang saya buat kurang berkenan,”imbuhnya lagi.

Ia juga berpesan agar seluruh staf Dinas koperasi memberikan dukungan penuh kepada pejabat baru, sehingga program kerja dapat berjalan baik.

“Terima kasih saya kepada semua staf yang selama ini sudah mendampingi saya dalam menjalankan program kerja,”ucapnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta