13.8 C
Munich
Selasa, Mei 28, 2024

Sekda Nilai Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan ASN Penting

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com
Sekertaris daerah Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita, menilai Bimbingan Teknis dan Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan (SKJ), Aparatur Sipil Negara (ASN), sangatlah penting.

Pasalnya hal itu merupakan tingkatan penguasaan terhadap ilmu pengetahuan, ataupun keterampilan yang diemban oleh ASN tersebut.

“Sesuai Amanat Peraturan Kementrian PAN dan RB No. 38 tahun 2017, tentang standar komperensi jabatan, maka ASN wajib memperbaiki dan meningkatkan kompetensinya,” kata Aljabar, saat membuka Bimtek Penyusunan SKJ diruang Sasana Karya, Kantor Bupati, Senin ( 8/7/2019).

Menurutnya, salah satu penyebab belum terwujudnya profesionalisme ASN, dikarenakan adanya kesenjangan antara kompetensi dengan tugas jabatannya, sehingga kesenjangan tersebut mempengaruhi kinerjanya.

Untuk itu berbagai pembinaan baik secara struktural maupun fungsional, workshop, seminar dan kegiatan ilmiah, adalah salah satu upaya dalam meningkatkan profesionalisme ASN, melalui pembinaan berdasarkan sistem prestasi kerja, dan sistem karir yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pimpinan OPD instansi pemerintah Kabupaten Manokwari, dengan Narasumber Muhammad Khaidir, Widyaiswara dari PPSDM Kemendagri Region Makassar.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta