13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

RSUD Kaimana Akan Memperketat Pengawasan Bagi Pengunjung

Must read

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Managanen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, akan memperketat pengawasan terhadap pengunjung dan keluarga pasien, untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) diwilayah tersebut.

Hal ini diungkapkan, Direktrur RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, MM, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Senin (23/3/2020).

“Memang belum ada pasien yang dinyatakan positif Covid- 19, namun tindakan antisipasi perlu dilakukan, agar semua aman, baik itu pasien maupun keluarga dan kerabat pasien”, ucapnya.

Sementara soal Alat Pelindung Diri (APD), dia mengaku sudah didatangkan 10 unit dan akan digunakan tenaga medis, terutama yang berhubungan langsung dengan pasien.

“APD ini semua daerah membutuhkan, sehingga kita sulit memesannya, tetapi kami berharap ke depannya lebih banyak lagi APD untuk para petugas medis,” tuturnya.

Dia menambahkan untuk cairan disinfektan akan segera disemprotkan di seluruh kawasan RSUD Kaimana guna menghindari terjadinya penularan ke pasien lain yang tengah menjalani rawat inap.(lc)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta