17.9 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Resmi Daftar Pilkada Manokwari, SMART Diminta Perbaiki Berkas Persyaratan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Sius Dowansiba dan Rudy Timisela (SMART), telah resmi mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Manokwari 2020, Jumat (4/9/2020). Namun SMART diminta untuk melengkapi berkas syarat yang masih kurang.

“Setelah melalui proses verifikasi berkas, KPU menyatakan menerima berkas tersebut dengan syarat perbaikan,” ungkap Bakal Calon Bupati Manokwari, Sius Dowansiba.

Sius mengatakan, secara umum semua persyaratan tidak ada masalah. Meski dari hasil keputusan masih ada satu berkas yang harus di perbaiki berkaitan dengan surat pajak.

“Bukan menolak, sudah diterima hanya perbaikan saja. Tidak ada masalah. Persyaratan lain semua lengkap, tiga partai pengusung juga semua valid,” ucap Sius.

Sius menegaskan, berkaitan dengan satu berkas tersebut pihaknya akan segera memperbaiki sebelum penutupan pendaftaran. Dia bahkan mengaku jika perlu malam ini juga pihaknya segera memperbaiki berkas tersebut.

“SMART yakin akan tetap bertarung pada Pilkada serentak bulan Desember 2020, karena surat pajak ini untuk dua calon, itu tanda terimanya saja, yang lain sudah clear. Malam ini diusahakan sampai besok akan selesai, tidak ada masalah,” tegasnya.

Dia menyarankan kepada pihak penyelanggara baik dintingkat daerah hingga pusat agar kedepan tahap pendaftaran tidak dilaksanakan dihari libur, dengan alasan akan menghambat proses jika dalam melengkapi berkas yang kurang.

“Hari Sabtu dan Minggu itu bukan hari kantor, kalau tetap dibuka, kantor juga harus di buka Sabtu dan Minggu. Kalau begini bisa ciptakan masalah. Ini persoalan dan model-model beginilah yang bikin kacau bangsa ini. Ini tidak boleh terulang lagi,” ungkapnya.

“Agenda-agenda ini DPR RI, KPU, Panwas, pemerintah pusat harus perhatikan secara baik. Karena bukan kita sendiri, kandidat lain juga pasti ada yang mengalami hal yang sama, tapi kita percaya semua baik-baik saja,” tandasnya.(top)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta