19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Reses Ke Kompleks Maduraja, Masyarakat Ingin Talut Ditinggikan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Anggota DPRD Manokwari Masrawi Ariyanto Sabtu malam (8/8/2020) reses di kompleks Maduraja RT 5/RW 6 kelurahan Wosi. Dalam kesempatan tersebut juga hadir anggota DPR Papua Barat dari PKS Mugiyono.

Salah satu aspirasi yang disampaikan adalah peningkatan talut yang berada disepanjang kali wosi.

“Kita harapkan agar talut yang berada disepanjang kali Wosi, yang juga melewati kompleks ini bisa ditinggikan agar jika hujan tidak meluber hingga ke rumah penduduk. Kondisi ini sudah sangat meresahkan,” ujar Rohim salah satu warga.

Menanggapi itu, Mugiyono mengatakan hal itu merupakan wilayah kerja dari DPU Papua Barat. Sehingga dia akan berkoordinasi dengan OPD terkait termasuk ke gubernur. Pasalnya belum lama ini gubernur juga sempat meninjau wilayah tersebut dan berkomitmen untuk melakukan peningkatan talut.

“Ini urgen untuk dapat perhatian pemerintah, karena letaknya ditengah kota. Apalagi dengan pasar yang merupakan pusat perekonomian. Kalau banjir bisa saja mengganggu aktifitas perekonomian masyarakat. Mengingat ini kewenangan provinsi,” ungkap dia.

Semetara itu, dalam resesnya Masrawi mengaku membutuhakan masukan dari masyarakat agar bisa dilanjutkan ke pihak pemda, terutama aspirasi yang berkaitan dengan bidang di Komisi A, pendidikan, kesehatan dan pemerintahan.

“Jika ada aspirasi yang berkaitan dengan bidang di Komisi A, bisa disampaikan agar nantinya dilanjutkan ke dinas agar ditindak lanjuti. Sebagai anggota dewan tugas kami menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah,” jelas Ketua Komisi A tersebut.

Diakhir reses, dia juga membagikan doorprice sejumlah peralatan rumah tangga bagi warga yang hadir.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta