4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Realisasi Anggaran Pilkada Pegaf dan Mansel Dibawah 40 Persen

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Plh Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat, Rustam Effendi mengatakan, realisasi anggaran Pilkada di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) dan Manokwari Selatan (Mansel), masih dibawah 40 persen. Sedangkan 3 kabupaten lain sudah mencapai 100 persen.

“Yang 100 persen baru Kabupaten Teluk Bintuni, Fakfak dan Kaimana. Kalau Manokwari, Wondama, Sorong Selatan baru mencapai 90 persen,” ujar Rustam.

Untuk realisasi yang masih dibawah 40 persen kata Rustam, sudah ada komunikasi yang dilakukan bersama KPU dan Pemda setempat.

“Untuk Pegaf saya sudah konfirmasi ke KPU dan pemda, tinggal menunggu laporan saja. Kalau Mansel kita sudah bertemu Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan tidak masalah, karena sudah disepakati anggaran Pilkada Rp20 miliar lebih,” ungkapnya.

Dia mengaku untuk Mansel ada selisi di draf rancangan anggaran. Itu bisa saja terjadi karena rumus perkaliannya tidak lengkap sehingga hasilnya tidak maksimal.

“Manokwari masih kurang Rp5 Miliar dari Rp50 Miliar dan Rp45 miliar sudah ada di Kas KPU. Presentase transfer terakhir harus 5 persen, tetapi dalam Permendagri 41, batas akhir transfer Pemda ke KPU tanggal 9 Juli 2020. Namun itu tidak menjadi hambatan KPU Manokwari dalam melaksanakan tahapannya,” jelasnya.

“Kami menunggu mungkin dalam waktu dekat Pemda merealisasikan. Kami yakin Pemda tetap mengacu pada komitmen bulan November 2019 antar Bupati Manokwari dan Ketua KPU terkait NPHD,” tambahnya.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta