5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Ratusan Mama Papua Terima Modal Usaha Pinang Dari Dinsos Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat, melalui Dinas Sosial Provinsi Papua Barat kembali memberikan bantuan modal usaha pondok pinang bagi ratusan Mama Papua dengan nilai Rp5 juta per orang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat, melalui Asisten II Setda Papua Barat Bidang Perekonomian dan Pembangunan
Melkias Werinussa, dilanjutkan Kepala Dinas Sosial Lazarus Indou. Serta dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manokwari serta pihak terkait lainnya.

Melkias Warinussy saat membacakan sambutan Gubernur, mengatakan untuk mewujudkan kehidupan yang layak dan bermartabat, serta untuk memenuhi hak atas kebutuhan dasar warga negara demi tercapainya kesejahteraan sosial, negara menyelenggarakan pelayanan dan pengembangan kesejahteraan sosial secara terencana dan berkelanjutan.

Ia menyebut, hal ini sesuai dengan amanat undang- undang no. 11 tahun 2009 tentang ketentuan-ketentuan pokok kesehjahteraan sosial dan juga undang-undang nomor 21 tahun 2001 tentang otonomi khusus bagi Provinsi Papua dan Papua Barat.

 

“Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam hal ini selalu berkomitmen untuk menjawab dan meningkatkan kemandirian pengembangan usaha kesejahteraan sosial yang berkelanjutan bagi usaha kecil dan menengah,”ungkap Warinussa, pada penyerahan bantuan modal usaha pondok pinang bagi para Mama Papua, Jumat (18/2/2022) dilantai III Bank Papua, Sanggeng Manokwari.

Hal ini terbukti dengan pemberian bantuan modal usaha pondok pinang yang diberikan kepada mama-mama asli papua sebanyak 434 orang yang masing-masingnya menerima Rp5.000.000,- (lima juta rupiah).

Sebagai pemerintah ia berharap bantuan modal usaha tersebut dapat dimanfatkan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga.

Sementara Kepala Dinas Sosial Lazarus Indou berterima kasih kepada Gubernur yang selalu berupaya untuk menganggarkan pemberian bantuan modal usaha dimaksud. Sehingga dapat terealisasi kembali di tahun 2022 yang disalurkan melalui PT. Bank Papua Cabang Manokwari.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta