Connect with us

Manokwari Selatan

Rapid Tes Positif, Pasien PDP Mansel Jalani Pemeriksaan Lanjutan

Published

on

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dr. Hengki Veky Tewu.

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Manokwari Selatan (Mansel), terdeteksi positif berdasarkan hasil rapid test.

Saat ini, Pasien PDP tersebut masih menjalani isolasi di RSUD Manokwari, setelah dirujuk dari Puskesmas Oransbari, Sabtu (4/4/2020) kemarin.

Hal ini dibenarkan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dr. Hengky Veky Tewu, melalui sambungan telepon seluler, Minggu (5/4/2020).

“Pasien ini terpaksa dirujuk dengan status PDP karena menujukan gejala sakit dan batuk setelah pulang dari salah satu kegiatan keagamaan bersama 5 temannya dari daerah terpapar Covid-19 di luar Papua,” jelasnya.

Meski rapid test menunjukan hasil positif, lanjut Hengky, pasien PDP tersebut belum dinyatakan positif Corona, karena harus menunggu hasil tes PCR dari Jakarta.

“Dia itu masih PDP dengan rapid tesnya positif. Jadi belum dikategorikan positif Corona, dan untuk pastikan positif Corona, harus ada hasil PCRnya,” ucapnya.

Meski begitu, kata Hengky tenaga medis di Puskesmas Oransbari, yang menangani pasien ini telah melakukan isolasi mandiri untuk mencegah segala kemungkinan yang terjadi.

“Adanya temuan kasus ini membuktikan tim medis di Mansel sangat siap dalam penanganan Covid-19, sehingga kita akan lebih waspada,” tukasnya.

Sementara sesuai informasi pasien tersebut bersama 5 rekannya baru pulang mengikuti kegiatan keagamaan didaerah yang sudah terpapar Covid-19.

Setiba di Oransbari, mereka melapor ke Puskesmas terdekat. Namun dalam pemeriksaan empat orang lainnya tidak menunjukan gejala, sehingga disarankan tetap dikarantina di rumah.

Sementara dua orang lainnya berstatus PDP, karena menujukan gejala sakit. Namun satu PDP setelah dirujuk ke RSUD Manokwari, menunjukan kondisi membaik dan hasil tesnya dinyatakan negatif dan dikembalikan ke keluarganya untuk melakukan isolasi di rumah.(nae)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Manokwari Selatan

Pemkab Mansel Tunda Pengumuman Hasil Tes CPNS 2018

Published

on

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) menunda pengumuman hasil tes CPNS formasi tahun 2018, yang semula direncanakan akan diumumkan tanggal 30 Juli 2020.

Bupati Mansel, Markus Waran mengatakan penundaan ini sesuai hasil kesepakatan antara Gubernur Papua Barat, bersama bupati dan walikota.

“Jadi sudah ada kesepakatan bersama Gubernur, kabupaten yang belum umumkan hasil CPNS untuk sementara ditunda,” ungkap Bupati Waran, usai menggelar pertemuan bersama Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Senin (3/8/2020).

Bupati mengatakan penundaan hasil CPNS tersebut terkait kuota 80 : 20 untuk Orang Asli Papua (OAP).

“Sebelum hasil CPNS formasi 2018 diumumkan, kita akan bertemu Menpan di Jakarta, meminta jawaban terkait kuota 80 : 20 untuk OAP tersebut, sekaligus formasi 2019 nanti khusus untuk OAP,” tandas Bupati.(nae)

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

Harga Daging Sapi Jelang Idul Adha Masih Stabil

Published

on

Salah Satu Penjual Daging Sapi, Abas//

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Harga daging sapi lokal di Manokwari menjelang perayaan Idul Adha, masih stabil. Terjadi beberapa peningkatan harga di para penjual daging namun kisarannya hanya sekitar Rp 20.000

Abas, salah satu penjual daging sapi mengatakan harga daging sapi tidak melonjak seperti perayaan idul fitri sebelumnya.

“Peminat daging sapi justru menurun.
Untuk kategori daging super itu kita jual seharga Rp 140.000, yang biasa Rp 120. 000 per kilonya, kemudian harga tulang kisaran Rp 80.000 dari yang biasa Rp 70.000 per kilonya,” ujarnya.

Menurutnya, dihari biasa, mereka biasa menyembelih dua sampai tiga ekor sapi untuk dijual dagingnya. Namun saat hari raya nanti, kata Abas mereka akan menyembelih sekitar empat ekor.

“Saat perayaan peminantnya akan banyak, tapi harganya akan tetap,” terangnya.

Berbeda dengn saat Idulfitri. Kata abas, kala itu kisaran perkilonya di jual Rp 150.000. Itu lantaran pembelinya benar benar banyak. Sapi yang mereka sembelih untuk dijual itu memiliki kisaran harga perekornya.

“alau jantan ada yang 10 – 15 juta, bahkan ada yang sampai 20 juta. Kalau betina sekitar 4 – 6 juta paling tinggi 10 juta.” tambanya. (alb)

Continue Reading

Adat

7 Paslon Sudah Terima Rekomendasi Partai NasDem, Menyusul Raja4 Dan Wondama

Published

on

Foto Bersama Ketua DPW Partai NasDem Provinsi PB Dominggus Mandacan Bersama Sejumlah Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Se-PB, Sabtu (25/7/2020) Di Sekretariat Partai NasDem, Di Manokwari//

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– DPP Partai Politik Nasional Demokrat (NasDem) telah mengeluarkan 9 rekomendasj dukungan kepada 9 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Se-Papua Barat yang akan bertarung di Pemilukada tahun 2020.

Rekomendas tersebut telah diserahkan kepada 7 pasangan calon kepala Daerah, sementara dua rekomendasi lainnya akan menyusul diserahkan oleh ketua DPW Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan.

Ketua DPW Partai NasDem Dominggus Mandacan membeberkan 7 rekomendasi yang sudah diserahkan tersebut yaitu kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Hermus indou- Edi Budoyo, Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran-Wempi Weli Rengkung, Pegunungan Arfak (Pegaf) Yosias Saroy- Marinus Mandacan, Fak-Fak Samaun Dahlan- Clifford Ndandarmana.

“Kemudian Kabupaten Teluk Bintuni, kepada pasangan Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H , Sorong Selatan Samsudin Anggaluli -Alfons Sesa, Kaimana Rita Teurupun- Leonardo Syakema. Sementara untuk rekomendasi Bapaslon Teluk Wondama dan Raja Ampat akan diserahkan menyusul,”sebut Dominggus usai menyerahkan rekomendasi dukungan Partai NasDem kepada Bapaslon Hermus Indow dan Edy Budoyo, Sabtu (25/7/2020) disekretariat Partai NasDem, Manokwari.

Dominggus yang juga sebagai orang nomor 1 di Papua Barat ini mengatakan, dengan diserahkannya rekomendasi tersebut kepada Bapaslon Hermus-Budoyo maka diharapkan dalam pekan depan DPP telah mengeluarka SK yang sah di tandatangani Ketua Umum Surya Paloh untuk dilanjutkan kepada para Bapaslon di 9 daerah tersebut.

“Saya ajak kepada semua kader NasDem yang ada di setiap daerah di Papua Barat, marilah kita bersatu berjuang dan kita harus memenangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di 9 Daerah di PB,”ajak Dominggus.(alb).

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta