3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Puncak Peringatan HUT PGRI Ke-77, Edy Budoyo Apresiasi Kerja Keras Para Guru Di Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Manokwari menggelar ceremonial puncak peringatan HUT PGRI Ke-77 tahun 2022 dan Hari Guru Nasional (HGN).

Puncak acara peringatan HUT PGRI itu dihadiri ratusan guru di Manokwari pada Selasa (29/11/2022) yang dipusatkan di lapangan Borarsi Manokwari.

Wakil Bupati Manokwari Drs Edy Budoyo mengatakan, PGRI merupakan organisasi profesi yang senantiasa tunduk dan taat kepada ketentuan atau aturan organisasi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Para guru dan tenaga kependidikan dapat memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan terhadap guru dan tenaga kependidikan PGRI diwilayah Kabupaten Manokwari.

Sikap guru yang Profesional, proporsional, berfikir positif diterapkan dalam lingkup kerja masing – masing walaupun dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

“Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada bapak ibu guru dan para pemimpin yang sudah mengorbankan waktu dan tenaga yang sudah jadi bagian dari tugas dan tanggung jawabnya demi peserta didik tercinta,”ucap Drs Edy Budoyo.

Ia mengatakan bapak dan ibu guru telah menjadi pelukis masa depan peradaban di negeri ini.

Terkait peringatan Hut PGRI dan hari guru nasional Tahun 2022, Edy Budoyo berharap, seluruh pengurus PGRI mulai dari pengurus Kabupaten, Cabang sampai dengan para Pengurus ranting, dapat bersama meningkatkan optimalisasi layanan terhadap anggota PGRI yang ada di setiap jenjang kepengurusan.

Sesuai dengan tema dalam Hut PGRI tersebut Guru bangkit, pulihkan pendidikan Indonesia kuat dan Indonesia maju sesuai dengan visi PGRI memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan para anggotanya baik guru maupun tenaga kependidikan.

“Saya sangat mendukung dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap PGRI Kabupaten Manokwari,”ucap Wabub Edy Budoyo.

PGRI tak hanya mampu bersikap l, berpikir, bertindak profesional dan proporsional dalam menjalankan roda organisasi profesi ini.

Selain itu Wabub berharap PGRI turut berperan aktif membangun sinergitas serta kondusifitas jalannya pemerintah di Kabupaten Manokwari dan diharapkan dapat memberikan masukan dalam membangun dunia kependidikan di Kabupaten Manokwari.

Sebelumnya, resepsi HUT PGRI diperingati dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Manokwari didampingi Kapolres Manokwari dan Ketua PGRI Manokwari, Naharudin.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta