5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Puncak HUT Bhayangkara ke-76, AKBP Parasian Sebut Polri Butuh Kerja Sama Semua Pihak

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Polres Manokwari menggelar syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, pada Selasa (5/7/2022) di mapolres Manokwari.

HUT Bhayangkara ke-76 itu mengusung tema tema “Polri yang presisi mendukung penuh pemulihan ekonomi dan Reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh,”

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom S.I.K., M.Si mengatakan, Polri tidak bisa bekerja sendiri tetapi membutuhkan bantuan dari para steakholder, forkopimda dan juga seluruh komponen masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Manokwari.

“Kami Polres Manokwari tidak bisa bekerja sendiri dan tentunya kami membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak yang ada , tidak hanya menjalin hubungan dan kerja sama dengan stakeholder yang lain namun kami membutuhkan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat,”kata Kapolres Parasian

Seperti yang telah di sampaikan oleh Presiden RI dalam upacara HUT Bhayangkara secara daring oleh polres Manokwari bahwa kinerja polri sudah sangat baik, namun masi ada sekitar 26% masyarakat yang masi mempertanyakan dan terus menginginkan kinerja Polri yang lebih baik.

Kapolres menuturkan menjadi satu pekerjaan besar ke depannya karena di tengah berbagai prestasi yang sudah diraih, baik mulai dari tingkat mabes polri, tingkat Polda Papua Barat bahkan Polres Manokwari yang telah disaksikan bersama bahwa itu bagian dsri berbagai usaha yang dilakukan.

Bukan hanya itu, dari prestasi itu bagaimana agar Masyarakat, khususnya di Manokwari dapat memberikan tingkat kepercayaan kepada tugas-tugas kepolisian dijajaran polres Manokwari.

Kemudian tentunya dalam rangka untuk memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat atas pelaksanaan tugas baik yang dilakukan oleh fungsi lalu lintas ataupun fungsi-fungsi lain.

“Ada beban berat yang kami Polres Manokwari pikul, bahwasanya Citra wilayah Manokwari sebagai Kota peradaban, kita semua untuk mewujudkan itu seperti yang bagaimana diharapkan oleh seluruh masyarakat,”ungkap Kapolres

Dan kebijakan dari pemerintah daerah yang selalu berupaya untuk memberikan rasa aman melalui berbagai kebijakan tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Masyarakat bisa lebih produktif, tentu satu pekerjaan besar yang telah kita amati bersama lewat pemutaran Vidio namun masih banyak pekerjaan-pekerjaan terbesar lain yang harus dilakukan oleh Polres Manokwari khususnya di wilayah kabupaten Manokwari, dan tentu kami sangat membutuhkan kerja sama baik dengan pemerintah maupun masyarakat,”tutupnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta