Connect with us

Manokwari Selatan

Pulang Dinas Luar Daerah, ASN Pemkab Mansel Dikarantina 14 Hari

Published

on

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Salah seorang Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) harus dikarantina selama 14 hari oleh Satgas Penanganan Covid-19.

ASN ini diketahui baru kembali melaksanakan dinas di luar daerah yang telah terpapar virus Corona (Covid-19).

“ASN ini menjalani karantina di Puskesmas Ransiki, karena memiliki suhu badan mencapai 40 persen, dan baru pulang dari daerah terjangkit Covid-19,” kata Ketua Tim Satgas Covid-19, dr. Hengky Tewu, M.PH.

Meski begitu, lanjut Hengky, ASN ini masih berstatus orang dalam pemantauan (ODP), karena dari hasil pemeriksaan ia positif terserang malaria tropika.

“ASN ini tidak mengeluh batuk, sesak nafas dan sebagainya, dan diagnosa dokter pasien terserang malaria. Namun karena baru pulang dari daerah terinfeksi sehingga tetap di karantina sebagai langkah pencegahan,” tutupnya.(nae)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Manokwari Selatan

Rapid Tes Positif, Pasien PDP Mansel Jalani Pemeriksaan Lanjutan

Published

on

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dr. Hengki Veky Tewu.

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Manokwari Selatan (Mansel), terdeteksi positif berdasarkan hasil rapid test.

Saat ini, Pasien PDP tersebut masih menjalani isolasi di RSUD Manokwari, setelah dirujuk dari Puskesmas Oransbari, Sabtu (4/4/2020) kemarin.

Hal ini dibenarkan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dr. Hengky Veky Tewu, melalui sambungan telepon seluler, Minggu (5/4/2020).

“Pasien ini terpaksa dirujuk dengan status PDP karena menujukan gejala sakit dan batuk setelah pulang dari salah satu kegiatan keagamaan bersama 5 temannya dari daerah terpapar Covid-19 di luar Papua,” jelasnya.

Meski rapid test menunjukan hasil positif, lanjut Hengky, pasien PDP tersebut belum dinyatakan positif Corona, karena harus menunggu hasil tes PCR dari Jakarta.

“Dia itu masih PDP dengan rapid tesnya positif. Jadi belum dikategorikan positif Corona, dan untuk pastikan positif Corona, harus ada hasil PCRnya,” ucapnya.

Meski begitu, kata Hengky tenaga medis di Puskesmas Oransbari, yang menangani pasien ini telah melakukan isolasi mandiri untuk mencegah segala kemungkinan yang terjadi.

“Adanya temuan kasus ini membuktikan tim medis di Mansel sangat siap dalam penanganan Covid-19, sehingga kita akan lebih waspada,” tukasnya.

Sementara sesuai informasi pasien tersebut bersama 5 rekannya baru pulang mengikuti kegiatan keagamaan didaerah yang sudah terpapar Covid-19.

Setiba di Oransbari, mereka melapor ke Puskesmas terdekat. Namun dalam pemeriksaan empat orang lainnya tidak menunjukan gejala, sehingga disarankan tetap dikarantina di rumah.

Sementara dua orang lainnya berstatus PDP, karena menujukan gejala sakit. Namun satu PDP setelah dirujuk ke RSUD Manokwari, menunjukan kondisi membaik dan hasil tesnya dinyatakan negatif dan dikembalikan ke keluarganya untuk melakukan isolasi di rumah.(nae)

Continue Reading

Headline

Tim Satgas Mansel Intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Published

on

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), melaksanakan penyemprotan disinfektan didua distrik, yakni Tahota dan Isim, Sabtu (4/4/2020).

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Sejumlah personil lintas sektoral yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), melaksanakan penyemprotan disinfektan didua distrik, yakni Tahota dan Isim, Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan sekaligus sosialisasi ini, guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah tersebut.

“Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi ini penting agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebersihan untuk mencegah Covid-19, apalagi masyarakat di kampung sangat minim informasi,” kata Kapolres Mansel AKBP Slamet Haryono, SIK.

Kapolres berharap masyarakat Mansel tetap tenang dan tidak panik, selebihnya berdoa agar Virus Corona atau Covid-19 segera dapat teratasi.

“Kami minta masyarakat mendukung himbauan pemerintah dan membiasakan diri menjaga kebersihan, karena melaksanakan himbuan itu, berarti kita sudah lakukan pencegahan penyebaran virus tersebut,” tandas Kapolres.(nae)

Continue Reading

Manokwari

Cegah Corona, Bupati Mansel Ikut Penyemprotan Disinfektan di Manokwari

Published

on

Bupati Mansel Ikut Penyemprotan Disinfektan di Manokwari

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, didampingi Kapolres Mansel, AKBP Slamet Haryono, SH, memimpin langsung penyemprotan disinfektan, di Kabupaten Manokwari, Rabu 1/4/2020).

Penyemprotan dimulai dari Distrik Manokwari Timur, serta beberapa kampung lainnya dengan cairan disinfektan yang disiapkan sebanyak 5.000 liter.

Hal itu menurut Bupati Waran, sebagai upaya preventif yang dilakukan Pemkab Mansel dalam membantu Kabupaten Manokwari sebagai kabupaten induk untuk menanggulangi wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

“Bantuan ini berupa rasa kemanusian dan Manokwari sebagai kabupaten induk, kita siap jika diminta bantuan, karena Manokwari sehat, maka Mansel juga sehat,” sebut Bupati Waran.

Sebelum penyemprotan, rombongan Mansel dengan jumlah 83 personil terdiri dari Satgas Covid-19, Pemda,TNI/Polri dan Koperasi Ebersut Cokran Ransiki, setiba di Dinas Kesehatan Manokwari, kemudian bergabung bersama Satgas Covid-19 Manokwari, dibawa pimpinan Wakil Bupati Manowkari, Drs. Edi Budoyo dan Sekda, Aljabar Makatita.(nae)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta