15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Proses Pemilihan Waket IV DPR Papua Barat, Tunggu Surat Tatib Dari Mendagri

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemilihan Wakil Ketua IV DPR Papua Barat dari kelompok khusus (fraksi Otsus) sisa menunggu surat Tata Tertib (tatib) dari Kementrian Dalam Negeri (Mendagri).

Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Dedaida membenarkan hal itu, menurut dia konsultasi ke Direktur Produk Hukum Daerah (PHD) Kementrian dalam negeri telah dilakukan, alhasilnya tinggal menunggu surat Tatib pemilihan Waket IV DPR Papua Barat dari Kemendagri.

“Selanjutnya, ketua DPR Papua Barat akan menindaklanjutinya surat tersebut ke fraksi Otsus DPR Papua Barat untuk proses pemilihan secara musyawarah mufakat untuk mengangkat 1 dari 11 anggota DPR Fraksi Otsus menjadi waket IV DPR Papua Barat,”kata Dedaida

Sebelumnya Dedaida mengatakan, apabila sudah disetujui Mendagri, selanjutnya akan digelar rapat internal untuk menentukan unsur pimpinan. Setelahnya, Pimpinan DPR Papua Barat akan menyurati fraksi Otsus untuk segera memasukan Nama Waket IV berdasarkan hasil musyawarah mufakat pemilihan Waket IV dimaksud.

Setelah itu, lebih lanjut Dedaida Gubernur akan melanjutkan ke Kemendagri untuk menetapkan SK Waket IV DPR Papua Barat sekaligus pelantikan.

Ia berharap proses tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai target waktu yang telah ditentukan sehingga dengan adanya unsur pimpinan dari fraksi Otsus dapat memberikan nuansa dan energi baru kepada fraksi Otsus untuk lebih siap bekerja guna kemaslahatan masyarakat adat Papua Barat.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta