4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Polres Manokwari Bentuk Dua Tim Khusus Antisipasi Tindak Kriminal

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepolisian Resort Manokwari, melakukan beberapa upaya guna menjaga situasi aman dan kondusif ditengah masyarakat, dengan membentuk dua tim khusus (timsus).

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa mengatakan dua timsus ini adalah timsus kriminal bersenjata dan kriminal penyakit masyarakat.

“Cara kerja timsus ini adalah pergerakan secara rahasia tanpa diketahui, dan dua tim ini tupoksinya berbeda, dengan penanggungjawabnya Kabag Ops,” jelasnya, Selasa (14/1/2020).

Kapolres mengaku pembentukan tim ini, karena wilayah Manokwari tergolong darurat kriminal dan diduga masih ada oknum masyarakat yang memiliki, menyimpan serta menggunakan senjata api (senpi) ilegal.

“Gambaran kondusifitas kota Manokwari merupakan keterlibatan masyarakat yang turut menjadi sahabat polisi. Artinya polisi adalah gambaran masyarakat dan masyarakat aman adalah gambaran polisi,” tukasnya.

Kapolres berharap masyarakat Manokwari dapat turut berkontribusi penuh terhadap perwujudan keamanan demi kepentingan bersama.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta