11.2 C
Munich
Rabu, Mei 22, 2024

Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku Rasisme Dan Pelaku Rusuh Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com- Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan M.Si mengatakan, jika pelaku rusuh di Manokwari diproses Hukum, maka hal yang sama juga harus diberlakukan Polda Jawa Timur (Jatim) kepada para tersangka ujaran Rasisme.

Menurut Gubernur, para tersangka tindak pidana Pengrusakan, Pencurian dan Pembakaran di Manokwari adalah akibat dari ujaran bernada rasis, oleh oknum Ormas dan Aparat TNI di Surabaya. Namun secara hukum telah melanggar ketentuan, sehingga harus diproses secara hukum, dan menjadi efek jerah.

“Dan oknum yg melecehkan Ras orang Papua harus ditindak tegas,”tegas Dominggus Minggu, (1/9/2019) dalam Jumpa Pers Di Aston Niu Hotel, Manokwari.

Pemerintah dan Aparat keamanan Jawa Timur harus memberikanan kemanan kepada seluruh mahasiswa Papua di Surabaya dan malang.

“Karena bagi saya kalau bawa pulang mereka (mahasiswa) ke papua itu bukan solusi, hanya akan mempersulit mahasiswa itu sendiri, apalagi yang bidang studi atau jurusannya tidak ada di sejumlah universitas di Papua,”ujar Dominggus

Untuk itu, sepanjang mahasiswa Papua merasa aman, silahkan dilanjutkan pendidikannya. Tetapi jika sudah tidak merasa aman maka sampaikan ke Pemprov PB agar dipulangkan ke Papua. Tetapi sebagai pemerintah dan orang tua dari para mahasiswa tentunya berharap proses pendidikan dan keamanan anak-anak Papua bisa didukung dan dijamin oleh Pemerintah Jatim. Karena Pemerintah dan Masyarakat Papua Barat juga menjamin keamanan bagi para mahasiswa non Papua yang menempuh pendidikan di Tanah Papua.(nn)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta