0.8 C
Munich
Senin, Februari 26, 2024

Pj Gubernur Waterpauw Pulang Kampung, Disambut Tarian Seka

Must read

KAIMANA, JAGATPAPUA.com — Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw didampingi sang istri Ny. Roma Megawanty Waterpauw dan Bupati Kaimana Freddy Thie mudik ke kampung halamannya di Pulau Lahakia, Kampung Boiya, Kabupaten Kaimana, Selasa(17/10/2023). 

Tiba di bibir pantai Gubernur Waterpauw dan Ny Roma disambut warga dengan injak piring lalu diajak ke Kampung sambil menari Seka. Gubernur Waterpauw, Ny. Roma Megawanty, Bupati Freddy pun ikut menari bersama warga hingga menuju Balai Kampung Boiya.

“Selamat kembali ke kampung halaman,” ujar Bupati Freddy di Balai Kampung disambut tepuk tangan puluhan warga.

“Warga sudah dari pukul 4.00 WIT membunyikan suara tape memperdengarkan lagu-lagu daerah sebagai tanda Bapak Gubernur akan datang. Mereka begitu antusias,” ujar Kadistrik Teluk Etna Yance Manasira.

Dikatakan Manasira, masyarakat di Distrik Teluk Etna sangat menyayangi Pj Gubernur Paulus Waterpauw.

“Mereka menilai beliau ini membawa nama baik kampung, keluarga, juga pemerintah. Nama beliau sudah dihati masyarakat,” ucap Manasira.

Sementara itu, Pj Gubernur Waterpauw mengaku senang dan bahagia bisa kembali ke Lakahia untuk bertemu saudara juga keluarga. Ia pun melakukan ziarah ke makam Bapaknya Ferdinan Waterpauw.

Sebelum menjabat Penjabat Gubernur Papua Barat, lelaki kelahiran Fakfak ini pernah mengisi jabatan penting di tubuh Polri yaitu Kabaintelnkam Polri, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP.

Waterpauw kemudian berpesan kepada para orang tua yang hadir untuk bekerja keras mendidik anak-anak dengan baik agar bisa bercita-cita yang tinggi.

“Baca, tulis, berhitung itu penting. Jadi mama-mama dan bapak dorang harus tau dan itu dasar. Paling penting berilah makanan-makanan yang bergizi untuk anak-anak,” ujarnya.

Usai beramah tama dengan warga, Pj Gubernur Waterpauw dan Ny Roma Megawanty beranjak pulang dengan berjalan kaki sejauh 200 meter menuju lima cottage milik Pj Gubernur Waterpauw yang telah diserahkan kepada warga kampung untuk dikelola dan hasil pendapatan untuk kas kampung.

Dalam perjalanan menuju cottage melewati kuburan warga, Pj Gubernur Waterpauw dan Ny. Roma Megawanty menyempatkan diri melihat kuburan ayahanda almarhum Ferdinan Waterpauw.

Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bersama istri Ny Roma Megawanty saat berziarah ke makan ayahanda Ferdinan Waterpauw.

Suasanya tiba-tiba hening tak ada suara-suara dari 20-an warga yang mengantar. Pj Gubernur Waterpauw membuka pintu kuburan ayahanda dan menuju nisan bersama Ny Roma Megawanty. Ia tampak berdiam sebentar lalu memperhatikan makam ayahanda.(jp) 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta