0.8 C
Munich
Senin, Februari 26, 2024

Pj Gubernur Serahkan Hibah Kepada 10 Lembaga Negara di Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. paulus Waterpauw Serahkan Hibah ke 10 Kementrian dan Lembaga Pemerintah dalam mendukung roda pemerintahan daerah, pada Coffe Morning Forkopimda di Lobi Kantor Gubernur Arfai, Rabu (9/8/2023).

Masing-masing Lembaga yakni KPU Provinsi Papua Barat diberikan Hibah berupa lahan seluas 10 Hektar dan dana Hibah Non Pemilu sebesar Rp10 Miliar, Bawaslu Papua Barat Dana Hibah senilai 5 Milliar (Non Pemilu), Polda Papua Barat Dana Hibah senilai Rp10 Milliar, Kodam XVIII/Kasuari Dana Hibah senilai Rp10 Milliar, Badan Intelijen Daerah Papua Barat Dana Hibah senilai Rp2.570.176.022.

Selanjutnya, Kejati Papua Barat Dana Hibah senilai Rp5 Milliar, Pengadilan Tinggi Papua Barat Dana Hibah senilai Rp2 Milliar, Fasharkan Manokwari Hibah senilai Rp2 Milliar, BNNP Papua Barat Hibah senilai Rp1 Milliar, dan Kabupaten Manokwari Hibah senilai Rp50 Milliar untuk mendukung pembangunan proyek strategis nasional di Ibu Kota Provinsi Papua Barat.

Waterpauw mengaku, pemberian dana hibah tersebut merupakan anggaran rutin untuk dipergunakan sebagai operasional instansi dalam membantu pemerintahan daerah di berbagai bidang.

“Hibah ini sebenarnya, beberapa instansi itu masuk dengan rekomendasi pemerintah daerah sehingga kita wajib membantu operasional rutin,” jelas Gubernur.

Dirinya juga menyebutkan, penyerahan hibah ini belum menyeluruh namun dengan pemberian hibah tersebut membuktikan perhatian dari pemerintah kepada instansi di Papua Barat. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta