1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Pj Gubernur Buka Puasa Bersama Forkopimda, Hadir Juga Gubernur Dan Wagub PB Periode 2017-2021

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pj Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) Papua Barat, Lembaga keagamaan dan Para tokoh Agama serta santri Hidayatullah Manokwari.

Buka puasa bersama mengawali bulan suci ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 ini dilaksanakan di Rumah Negara Gubernur Papua Barat, Selasa (12/3/2024) di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur.

Turut hadir, Kepala Suku besar Arfak Drs Dominggus Mandacan M.Si dan Mohammad Lakotani yang juga adalan Gubernur dan wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2021. Dan Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau.

Pj Gubernur mengatakan, sebagai Penjabat negara ia telah melaksanakan tugas sesuai petunjuk pemerintah pusat termasuk mengawal suksesnya Pemilu Presiden, DPD RI, DPR Provinsi, dan Kabupaten.

“Masih ada beberapa tugas lagi yang menjadi tugas saya sebagai penjabat Negara, diantaranya Pilgub dan DPRK,”kata Pj Gubernur

Oleh karena itu di bulan suci ramadan ini sekaligus mengevaluasi, mendekatkan diri kepada Allah, semakin meningkatkan ketaqwaannya kemudian kita berbagai kepada Sesama, baik pemerintah maupun masyarakat.

Ia juga juga meminta kepada kaum muslimin dan muslimah dan semua masyarakat selain menjalankan ibadah puasa juga menjaga ketentraman dan ketertiban daerah ini.

“Kepada saudara-saudara yang beragama lain, kita ketahui bersama bahwa Manokwari adalah kota injil dan terima kasih karena suasananya sangat damai,”ujarnya

Untuk itu mari saling menghormati dan memberikan kesan yang baik sebagaimana slogan kota Manokwari adalah Kota Injil.

“Sebagai penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat secara pribadi dan juga keluarga mengucapakan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 hijriah kepada seluruh umat muslim yang menjalankan juga bapak ibu yang hadir pada buka puasa bersama ini,”ucap Ali Baham

Semoga melalui ibadah yang mulia ini semua umat muslim tetap menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta