4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

PHBI Mansel Terima 10 Ekor Sapi Qurban

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Satu pekan menjelang Hari Raya Idhul Adha, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Manokwari Selatan ( Mansel), menerima 10 ekor bantuan sapi qurban dari Pemprov Papua Barat dan Pemkab Mansel masing-masing 5 ekor.

Penyerahan sapi qurban dari Pemprov dan Pemda Mansel diserahkan oleh Gubernur Papua Barat kepada Ketua PHBI Mansel, Jumat (24/7/2020) di Ransiki.

“Penyerahan bantuan hewan qurban ini bukan hal baru, tetapi sebelumnya waktu saya menjabat bupati dan sebagai Kepala Suku Besar Arfak sudah pernah dilakukan. Apalagi Mansel ini seperti anak kandung, karena dari kabupaten induk Manokwari, termasuk Pegaf, Bintuni, Wondama,” ungkap Mandacan.

Selain itu, Mandacan mengaku Mansel adalah wilayah adat, tanah adat Arfak, sehingga masih tanggung jawabnya untuk membina umat dan meminta dukungan umat beragama terutama dalam hal toleransi yang terbukti tetap terjaga hingga saat ini.

“Ini yang membuat kita bisa mendapatkan nilai positif, penilaian pusat bahwa kita urutan pertama toleransi umat beragama, dan ini yang perlu kita jaga, berarti didalamnya juga ada adat, ras, budaya,” sebut Mandacan.

Mandacan berharap kepada PHBI agar sapi qurban tersebut dapat dibagikan merata kepada umat muslim yang berhak menerima.

Sementara Bupati Mansel, Markus Waran mengatakan melalui pemberian hewan kurban ini, maka dapat menggunggah kita untuk saling memberikan toleransi dan menjaga Ideologi Pancasila sebagaimana tercantum dalam nilai-nilai umat beragama.

“Saya ucapkan selamat merayakan hari raya qurban bagi umat muslim di Mansel, semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Waran.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta