15.8 C
Munich
Minggu, Juli 3, 2022

Pengurus Perbasi Dilantik, Herlin Worait Komitmen Majukan Olahraga Basket Di Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pengurus persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Manokwari resmi dilantik oleh Ketua Harian Perbasi Provinsi Papua Barat, Aldo Rino Rumbrawer SH, Sabtu (18/6/2022) di Manokwari.

Ketua Perbasi Manokwari, Imelda Herlin Worait SH.,M.Si mengatakan, melalui momentum pelantikan Perbasi Manokwari, seluruh pengurus berkomitmen membesarkan dan memajukan olahraga basket di Kabupaten Manokwari.

Sebab kata Herlin Worait, olahraga merupakan salah satu sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa secara khusus harkat dan martabat daerah ini.

Melalui pelantikan Pengurus Perbasi Herlin mengajak dijadikan momentum untuk mencapai tujuan dan prestasi pada cabang olahraga basket di Kabupaten Manokwari.

Tentu pelantikan ini bertujuan untuk mengangkat bakat dan prestasi para atlet, maupun pelatih dan Wasit khusus pada cabang olahraga basket.

“Saya mengajak semua pihak terutama pengurus untuk saling bekerja sama dan komitmen pada tujuan utama dibentuknya kepengurusan Perbasi Manokwari sehingga momentum ini tidak semata-mata usai sampai di sini tetapi ada agenda menunggu kita didepan,”ajak mantan anggota DPR Papua Barat ini.

Untuk itu ia berharap kepada Bupati Manokwari Hermus Indou SIP MH melalui pimpinan OPD terkait bahwa sangat diperlukan dukungan pemerintah terkait fasilitas pendukung yang ada di setiap sekolah untuk peningkatan bakat olahraga basket pada usia dini.

Ia optimis bahwasannya olahraga basket di Kabupaten Manokwari memiliki lisensi yang dipersyaratkan untuk memimpin event-event berkala daerah dan juga nasional untuk menjadi atlet yang baik dan profesional.

Kemudian melaksanakan event-event kejuaraan antar klub bola basket di Kabupaten Manokwari mengikuti kejuaraan daerah Provinsi Papua Barat dan agenda Perbasi lainnya yang berguna untuk peningkatan prestasi.

Karena menurut Herlin dengan dukungan tersebut akan meningkatkan minat olahraga basket, karena harus diakui bahwa olahraga basket merupakan salah satu olahraga yang diminati terutama di kalangan milenial.

“Dengan semakin banyak minat para milenial Manokwari maka tentu para generasi muda daerah ini tidak terjerumus kepada hal-hal negatif serta merusak masa depan generasi penerus bangsa,”ujar Herlin

Pelantikan tersebut tambah Herlin, dapat dilaksanakan karena berkat dukungan dan kerja sama semua pihak termasuk Bupati Manokwari.

“Mohon doa dan dukungan dalam penyelenggaraan tugas-tugas dan program kerja Perbasi Kabupaten Manokwari kedepan,”ucap Herlin.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta