23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Pengawasan Komisi A DPRD Manokwari Fokus Pada 3 OPD

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dalam melakukan pengawasan LKPJ Bupati Manokwari tahun anggaran 2019, Komisi A DPRD Manokwari akan fokus pada 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang merupakan mitra kerja.

Ketua Komisi A DPRD Manokwari Masrawi Aryanto menjelaskan, 3 OPD tersebut, yakni Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata. Pasalnya dari hasil hearing diketahui belum semua program itu diselesaikan.

“Berdasarkan pemaparan dari OPD terkait, masih ada program yang belum selesai 100%. Memang sesuai laporan realisasi penyelesaiannya beragam. Meski jumlahnya tidak banyak karena setiap program ada kendala teknis yang terjadi di lapangan,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Dia mencontohkan, salah satu program yang belum selesai terjadi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, karena ada kendala di lapangan.

“Pada hearing ini, kita ingin tau apa yang jadi penyebab sehingga belum selesai. Sedangkan untuk Dinas Kesehatan program yang sudah diselesaikan seperti pembangunan Puskesmas Sidey dan Warmare. Untuk memastikan nanti akan ditinjau langsung,” ungkapnya.

Dalam monitoring pihaknya akan melihat langsung program-program yang menjadi prioritas, baiknya yang fisik maupun pengadaan alat-alat penunjang. Komisi A menjadwalkan monitoring selama 3 hari kedepan.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article