2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Pengadilan Tinggi Papua Barat Tandatangani MoU dengan STIH Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pengadilan Tinggi (PT) Papua Barat melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan pengadilan tinggi Papua Barat. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, (25/8/2023) di ruang sidang utama PT Papua Barat.

Dalam MoU ini, Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat Dr. Herry Supriyono bertindak sebagai pihak pertama dan Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma sebagai pihak kedua.

Dr. Herry Supriyono menyambut baik kehadiran Ketua STIH yang sudah merespons surat PT tentang penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU yang dikirim ke STIH 4 bulan lalu. Dr. Herry mengatakan bahwa MoU yang dilaksanakan saat ini menjadi pintu masuk ke depannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di PT Papua Barat.

Selain itu, dia menuturkan, Pengadilan Tinggi Papua Barat juga akan menjadi tempat magang bagi mahasiswa STIH.

“Terima kasih atas kunjungan Ketua STIH dan rombongan dalam agenda MoU hari ini. Dengan ini, maka secara resmi kita sudah menjadi bagian dari STIH untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan beberapa kerjasama lainnya yang tertuang dalam surat MoU tersebut,” ungkap Dr. Herry.

Mantan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manokwari tahun 2004 ini menambahkan bahwa STIH menjadi pilihan utama dalam MoU ini untuk mewujudkan sinergi yang produktif untuk mendukung terwujudnya target-target Pengadilan Tinggi.

Menyambut baik MoU ini, Dr. Filep Wamafma menyampaikan bahwa dengan ini STIH telah menjalin hubungan kerjasama yang akan menyasar berbagai aspek untuk meningkatkan SDM yang berkualitas di bidang hukum.

Menurutnya, STIH dengan tangan terbuka menerima kerjasama ini dan meyakini dengan dukungan kualitas SDM dosen STIH yang berkompeten akan dapat mencetak sarjana hukum dari kalangan pegawai Pengadilan Tinggi Papua Barat. Sebaliknya, kata Filep, STIH juga membutuhkan kehadiran PT Papua Barat untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang hukum yang dibutuhkan dari kedua pihak sebagaimana tertulis dalam MoU.

“Terima kasih kepada PT Papua Barat yang sudah percayakan STIH Manokwari dalam kerjasama ini. Semoga kedepannya kita dapat saling berbagi informasi dalam bidang pendidikan dan hal-hal yang lainnya yang dibutuhkan dalam kerjasama ini,” ungkap Filep.

Diketahui, penandatanganan perjanjian kerjasama ini turut disaksikan Wakil ketua PT Papua Barat dan jajarannya serta Wakil Ketua III STIH bersama Kabag umum, Ketua BEM dan Wakil Ketua BEM. (jp-rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta