-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Penerimaan Anggota Polri Melalui Jalur Pra Bintara Noken Diapresiasikan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Lembaga Garda Motor Barisan Jalur Merah Putih Papua Barat, Abdul Jalil Pauspaus, mengapresiasi Polda Papua Barat, yang telah membuka peluang bagi anak- anak Papua yang ingin menjadi anggota Polri, melalu jalur penerimaan Pra Bintara Noken Polri.

“Ini adalah bagian dari wujud kepedulian Polri terhadap putra Orang Asli Papua, dan ini juga pernah kami suarakan tahun 2017 lalu di Mabes Polri,” ungkapnya, saat ditemui, Selasa (7/1/2020).

“Langkah yang diambil Kapolda Papua Barat beserta jajarannya tentu perlu diapresiasikan, karena telah memberikan peluang bagi putra Asli Papua yang akan dikaderkan menjadi anggota Polri dan kita harapkan program ini tidak berhenti tetapi berkelanjutan,” ujarnya.

Menurut dia, putra Asli Papua yang ingin menjadi anggota Polri memang terkesan sangat sulit, sehingga adanya pendaftaran Pra Bintara Noken Polri putra- putra Papua bisa terakomodir untuk menjadi bagian dari anggota Polri.

“Adanya program Pra Noken ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi generasi Papua yang ingin menjadi anggota Polri, dan kalau boleh jangan hanya laki- laki saja tetapi pendaftaran juga dibuka bagi wanita, karena banyak anak putri Papua yang juga ingin menjadi anggota Polri,” tukasnya.

Dia berharap, kepada putra Papua yang mengikuti tes Pra Bintara Polri agar dapat mengikutinya dengan baik sesuai persyaratan yang telah ditetapkan dan bagi orang tua harus mendukung anaknya untuk dapat meraih cita-citanya.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta