8.6 C
Munich
Senin, Maret 4, 2024

Pendaftaran Gerindra Diterima KPU-PB Jelang Penghujung Penutupan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Akhirnya KPU Papua Barat resmi terima pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra di penghujung waktu penutupan pendaftaran, Puku 23.59 malam, di Kantor KPU-PB, Arfai, Minggu (14/5/2023).

Partai Gerindra sebagai partai ke 16 dari 18 partai peserta Pemilu 2024 yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat setelah dua kali dinyatakan belum memenuhi syarat dan perbaikan.

Ketua DPD Gerindra Papua Barat Mohammad Lakotani dalam ketrdangan persnya menyampaikan rasa syukurnya karena akhirnya diterima oleh KPU.

‘’Kami ingin menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita semua sehat walafiat melewati proses, atau tahapan demi tahapan hingga di malam ini betul-betul, detik-detik terakhir dari waktu pendaftaran,’’ ujar Mohamad Lakotani usai mendaftar.

Lakotani mengatakan, Partai Gerindra secara terbuka menyampaikan terima kasih dan juga dalam proses kami menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kami lakukan secara kolektif, organisasi, partai Gerindra Papua Barat yang kemarin barangkali terganggu akibat iring-iringan kendaraan menuju ke KPU

‘’Tadi tempatnya pukul 23 59 WIT secara resmi ketua KPU Papua Barat menyatakan berkas partai Gerindra, dalam rangka pendaftaran 36 bakal caleg legislatif di DPR Provinsi Papua Barat dinyatakan diterima, tanpa catatan dan seluruh persyaratan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,’’ tandas Lakotani.

Mantan wakil Gubernur Papua Barat ini mengatakan, bahwa secara umum dari tujuh Kabupaten dan tujuh DPC partai Gerindra seluruhnya dinyatakan diterima, kecuali DPC Kabupaten Pegunungan Arfak yang hingga tadi malam masih dalam proses pendaftaran.(jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta